Follow Us

YouTube TV, Era Baru Nonton TV dan Cloud DVR

Bagus Hernawan - Rabu, 01 Maret 2017 | 11:21
YouTube TV, Era Baru Nonton TV dan Cloud DVR

YouTube yang tahun ini sudah berumur 12 tahun, akhirnya mengenalkan sebuah layanan baru dengan nama YouTube TV. Fitur utama di YouTube TV adalah menggabungkan pengalaman nonton TV dari cable channels secara lebih leluasa. Yaitu kapan saja, dimana saja dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

Meet YouTube TV. It’s live TV designed for the YouTube generation—those who want to watch what they want, when they want, how they want, without commitments.

Layanan pertama yang dapat kamu nikmati adalah Live TV Streaming. Contohnya adalah saluran ABC, CBS, FOX, NBC, ESPN dan beragam olahraga berbasis regional serta jaringan TV kabel populer di dunia. YouTube juga akan bekerjamsama dengna saluran TV lokal untuk semakin melengkapi pengalaman nonton.

Baca Juga:

Fitur berikutnya adalah cloud DVR (Digital Video Recorder). Yaitu fitur yang berfungsi untuk merekam tontonan favorit kamu untuk diputar ulang saat dibutuhkan. Contohnya adalah pertandingan basket dari tim favorit di jam kerja, berita penting di jam sibuk atau beragam hal lainnya. Berbeda dengan konsep DVR di layanan lain, YouTube tidak menggunakan batasan storage atau durasi berdasarkan kuota data yang dapat kamu simpan di cloud. Semua yang kamu mau dan butuhkan bisa disimpan di cloud DVR dari YouTube TV hingga durasi 9 bulan.

Bicara masalah harga dan dukungan perangkat, layanan YouTube TV ini punya hal menarik yang harus kamu simak. Yaitu setiap pelanggan YouTube TV akan mendapatkan jatah 6 akun dalam harga $35 setiap bulan. Gunakan jatah ini untuk perangkat iOS, Apple TV atau mungkin berbagi dengan keluarga lain di rumah. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan TV berlangganan dengan konsep rumahan dan tentunya tidak ada komitmen alias kewajiban untuk langganan dalam batas waktu tertentu. Faktor utama yang harus kamu miliki untuk menggunakan YouTube TV adalah koneksi internet yang cukup dan juga negara yang mendukung.

Tertarik untuk mencoba YouTube TV? Sayangnya layanan tersebut akan diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat dalam waktu dekat ya. Bagi Sahabat MakeMac yang berada di US, silahkan masuk ke halaman tv.youtube.com untuk mendaftarkan akun baru dan tunggu informasi berikutya dari YouTube!

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://youtube.googleblog.com/2017/02/finally-live-tv-made-for-you.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest