Follow Us

Layanan Pembelian Konten Apple via Pulsa Masuk Tiga Negara Baru

Andri Alfansyah - Kamis, 02 Maret 2017 | 11:30
Layanan Pembelian Konten Apple via Pulsa Masuk Tiga Negara Baru

Daftar negara di dunia yang mendukung layanan pembelian konten-konten Apple dengan menggunakan tagihan pulsa operator jaringan seluler (carrier billing) dikabarkan kehadiran tiga negara baru.

Dari Informasi yang dilansir 9to5Mac, Apple sudah meluncurkan layanan pembelian konten-kontennya di Austria, Italia, dan Singapura. Di Australia, pembelian konten Apple tersedia bagi pengguna dengan operator Drei, 3 di Italia, dan M1 Limited di Singapura.

Jika sebelumnya harus menggunakan kartu kredit atau iTunes Gift Card, pengguna di tiga negara tersebut kini bisa membeli konten-konten di App Store, iBooks Store, dan iTunes Store dengan tagihan pulsa.

Sebelum ini, pembelian konten Apple dengan tagihan pulsa tersedia pengguna yang ada di Belgia, Jerman, Jepang, Norwegia, Rusia, Arabia Saudi, Swiss, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Dengan masuknya tiga negara baru, pembelian konten Apple terhitung sudah tersedia di 12 negara.


Baca juga:


Sementara Apple terus menambahkan jumlah negara yang mendukung pembelian konten dengan tagihan pulsa, dukungan yang sama belum bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Jadi mau tidak mau, pengguna di sini masih harus menggunakan kartu kredit atau IGC untuk membeli konten.

Kita berharap saja, Apple mau bekerja sama dengan operator di Indonesia untuk meluncurkan layanan pembelian konten lewat tagihan pulsa di masa mendatang. Jika ini sudah tersedia, saya yakin banyak pengguna di sini bakal antusias untuk menggunakannya ketimbang dengan kartu kredit yang kurang populer.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/01/mobile-phone-billing-countries/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest