Follow Us

Rekor Baru, Harga Saham Apple Hampir Tembus $140 Per Lembar

Andri Alfansyah - Kamis, 02 Maret 2017 | 12:21
Rekor Baru, Harga Saham Apple Hampir Tembus $140 Per Lembar

Seperti yang diharapkan, harga saham Apple terus mengalami kenaikan dari waktu-waktu sejak mereka mengumumkan rekor pendapatan mencapai hampir AS$80 miliar di kuartal pertama tahun fiskal 2017 lalu.

Dilansir dari Yahoo Finance, harga saham Apple (AAPL) pada penutupan perdagangan saham NASDAQ kemarin naik sebesar 2.04% ke AS$139,79 per lembar. Kenaikan harga saham ini otomatis melambungkan kapitalisasi pasarnya menjadi AS$733,41 miliar.

Meski menunjukkan peningkatan, kapitalisasi pasar Apple saat ini belum memecahkan rekor yang pernah dicapai pada tahun 2015 lalu. Saat itu pencipta iPhone itu mencatat rekor kapitalisasi pasar sebesar AS$775 miliar.

Kenaikan harga saham Apple bahkan membuat para analis, seperti Morgan Stanley dan lainnya, sebelumnya mengoreksi target harga sahamnya. Mereka memprediksikan harga saham Apple bakal menyentuh lebih dari AS$150 per lembar.


Baca juga:


Rencana peluncuran produk baru tahun ini menjadi pemicu utama yang menaikkan harga saham Apple sejak awal tahun ini. Menurut rencana Apple bakal mengumumkan sejumlah model iPad Pro generasi baru dalam event bulan Maret ini dan iPhone 8 pada bulan September mendatang.

Kehadiran produk-produk tersebut diprediksikan bakal membalikan keadaan yang pernah dihadapi Apple di tahun 2016 kemarin. Saat itu penjualan iPhone mengalami penurunan untuk kali pertama. Bukan tanpa alasan, iPad Pro dan iPhone 8 bakal hadir dengan segudang fitur baru dan desain radikal.

[source site_name = “Yahoo Finance” site_url = “https://finance.yahoo.com/quote/AAPL?p=AAPL”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest