Follow Us

Facebook dan Instagram Lebih Sering Crash di iOS daripada Android

Andri Alfansyah - Kamis, 02 Maret 2017 | 17:28
Facebook dan Instagram Lebih Sering Crash di iOS daripada Android

Selama kuartal terakhir tahun 2016, sistem operasi mobile besutan Apple, iOS, diteliti lebih sering mengalami crash dibandingkan dengan sistem operasi Android buatan Google.

Dari data terbaru yang dirilisnya, firma diagnostik perangkat mobile, Blancco Technologies Group menemukan bahwa aplikasi-aplikasi iOS tercatat dua kali lebih sering mengalami crash. Persentasenya mencapai 57 persen versus 22 persen yang dialami Android.

Sejumlah aplikasi iOS yang paling sering mengalami crash di iPhone tahun lalu tercatat dalam data yang sama adalah mayoritas aplikasi jejaring sosial populer di dunia seperti Facebook, Snapchat, dan Instagram.


Baca juga:


Di sisi software, iOS 10.2 yang dirilis Apple di bulan Desember tahun kemarin adalah disebutkan yang paling banyak membawa bug. Sedang di sisi hardware, iPhone 6 dan iPhone 6s adalah dua perangkat iOS yang paling sering mengalami crash selama 4 kuartal berturut-turut. Sebaliknya iPhone 7 disebutkan jarang mengalami isu tersebut.

Selain isu aplikasi mengalami crash, sejumlah isu lain yang sering dialami para pengguna iOS adalah perangkat iPhone miliknya sering mengalami kepanasan dan headphone tidak berfungsi.

Platform Android sendiri juga tidak luput dari masalah. Para penggunanya dilaporkan sering mengalami masalah yang berhubungan dengan kamera, port USB, dan sinyal operator. Di antara smartphone Android, smartphone dari Samsung adalah perangkat dengan tingkat crash paling tinggi.

[source site_name = “Blancco” site_url = “https://www.blancco.com/resources/rs-state-of-mobile-device-performance-and-health-trend-report-q4-2016/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest