Follow Us

Apple Siap Bantu Siswa Transgender Lawan Aturan Toilet Sekolah

Andri Alfansyah - Jumat, 03 Maret 2017 | 17:07
Apple Siap Bantu Siswa Transgender Lawan Aturan Toilet Sekolah

Sebagai bentuk perlawanannya terhadap diskriminasi, Apple dan organisasi nonprofit Human Rights Campaign dikabarkan mengajukan tuntutan hukum ke Mahkamah Agung AS untuk membantu seorang siswa transgender melawan sekolahnya yang mencabut aturan penggunaan toilet.

Apple tidak sendirian. Seperti dilaporkan New York Times, ada lebih dari 50 perusahaan besar lain, termasuk Amazon, IBM, Microsoft, Yahoo, dan Twitter yang ikut berpartisipasi menandatangani tuntutan hukum tersebut. Dalam tuntutannya, mereka mendesak Mahkamah Agung AS untuk mengeluarkan putusan yang tidak merugikan siswa transgender.

“These companies are sending a powerful message to transgender children and their families that America’s leading businesses have their backs,” Chad Griffin, the Human Rights Campaign’s president, said in a statement announcing the support.

Tuntutan hukum yang diajukan Apple dan perusahaan lainnya hadir menyusul siswa transgender asal Virginia bernama Gavin Grimm melaporkan Gloucester County School Board yang mencabut simbol transgender di toilet sekolah.


Baca juga:


Aturan kontroversial yang membalikan inisiatif dari Presiden Barack Obama ini sendiri berasal dari Presiden AS Donald Trump. Dia berencana mencabut aturan toilet transgender di sekolah-sekolah seluruh penjuru negeri.

Apple pun tidak berdiam diri. Mereka langsung mengeluarkan pernyataan resminya mengenai kebijakan baru yang kontroversial setelah kebijakan imigrasi. Dalam pernyataanya, Apple mengatakan mendukung upaya penerimaan seluas-luasnya dan siapapun termasuk transgender berhak menjalani kehidupannya tanpa diskriminasi.

Menurut jadwal, sidang mengenai kasus ini bakal mulai dilakukan pada akhir bulan ini. Apple diharapkan dapat memenangkan kasus tersebut sehingga siswa transgender mendapatkan kembali haknya.

[source site_name = “New York Times” site_url = “https://www.nytimes.com/2017/03/02/us/transgender-boy-gavin-grimm-corporations-supreme-court.html?_r=1”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest