Follow Us

Nintendo Switch Bisa Jadi Powerbank via USB-C untuk MacBook Pro

Bagus Hernawan - Senin, 06 Maret 2017 | 12:11
Nintendo Switch Bisa Jadi Powerbank via USB-C untuk MacBook Pro

Perangkat Nintendo Switch akhirnya resmi dijual pada awal Maret 2017. Konsol terbaru dari Nintendo ini menyimpan beragam hal menarik seperti mode bermain, kendali yang unik dan fitur multiplayer. Mike Murphy, reporter dari laman Quartz menemukan sebuah catatan menarik untuk perangkat ini, terutama bagi kamu Apple Fanboy pengguna MacBook 12 atau MacBook Pro 2016

Yaitu saat menghubungkan Nintendo Switch ke MacBook Pro via kabel USB-C to USB-C, perangkat konsol ini malah berubah menjadi sumber baterai eksternal (powerbank) untuk MacBook Pro. Ya, bukan berfungsi secara sebaliknya yaitu charging dari baterai di Mac.

Lol if you plug a Nintendo Switch into a new MacBook Pro, the Switch charges the laptop, not the other way around pic.twitter.com/YJhMct6fKO

— Mike Murphy (@mcwm) March 1, 2017

Masih dari catatan yang sama, ternyata ada sedikit trik yang harus kamu lakukan untuk dapat membalik mode charging tersebut. Yaitu mematikan perangkat Nintendo Switch terlebih dahulu sebelum menghubungkan ke kabel USB-C dan ujung satunya ke komputer Mac. Nintendo sendiri tidak menjelaskan kenapa hal ini bisa terjadi, namun saya yakin bukan sebuah bug system namun berupa penggunaan teknologi USB-C.

Bicara spesifikasi, baterai di Nintendo Switch bersifat tidak bisa dilepas dengan daya spesifikasi 4310mAh, 3.7V Lithium-ion dan adapter listrik 4310mAh, 3.7V Lithium-ion battery15.0V/2.6A (39W). Sedangkan MacBook Pro edisi non Touch Bar menggunakan baterai 54.5-watt-hour lithium-polymer dengan Power Adapter 61W.

Bagaimana pendapat kamu mengenai mode charging di Nintendo Switch ini? Apakah tidak setuju dengan pendapat saya yang merasa hal ini cukup aneh? Atau malah menganggap fitur ini sebuah kelebihan menarik? Bagikan di kolom komentar ya!

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular