Follow Us

Jelang iPhone 8, Citi Naikkan Target Harga Saham Apple Jadi $160 Per Lembar

Andri Alfansyah - Selasa, 07 Maret 2017 | 13:56
Jelang iPhone 8, Citi Naikkan Target Harga Saham Apple Jadi $160 Per Lembar

Harga saham Apple saat ini tercatat berada di bawah level $140 per lembarnya. Namun para analis dari salah satu perusahaan keuangan terbesar di Amerika Serikat, Citi, optimis harga saham pencipta iPhone itu bakal terus meningkat signifikan.

Oleh karena itu, Ciri sebagaimana dilansir The Street (via 9to5Mac) menaikkan target harga saham Apple menjadi $160 per lembar dari sebelumnya $140 per lembar. Hal itu dilakukan karena siklus super penjualan iPhone diprediksi bakal hadir tahun ini.

Siklus super tersebut tidak lain bakal dipicu oleh rencana Apple untuk melahirkan iPhone 8 dengan perombakan desain besar-besaran dan dibenamkannya sejumlah fitur canggih yang tidak dimiliki model sebelumnya.

Menurut rumor yang beredar, iPhone 8 bakal datang dengan desain tanpa bingkai (bezeless) dan layar OLED berukuran 5,8 inci. Fitur-fitur baru itu diklaim menjadi faktor utama yang membuat banyak pengguna melakukan upgrade, sebagaimana yang terjadi pada iPhone 6 dulu dengan layar jumbonya.


Baca juga:


Alasan lain yang membuat Citi mengoreksi target harga saham Apple adalah peluang besarnya di India yang merupakan pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Apple disebutkan punya kesempatan untuk menjual iPhone lebih banyak di negara Bollywood itu.

Analysts at the firm noted that even though India is now the world’s second-largest smartphone market, Apple only has a 2% market share, giving it plenty of room to run in the subcontinent.

Jim Cramer dari CNBC menyarankan bahwa Citi jangan terlalu gembira dengan adanya siklus super iPhone tahun ini. Alasannya, harga saham bakal kembali melemah seusai dirilisnya iPhone baru. Meski begitu, Citi sangat optimis dengan prediksinya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/06/iphone-super-cycle-citi-aapl/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest