Follow Us

Pengembang SDK Rollout Menjawab Tindakan Apple Blokir Aplikasi

Bagus Hernawan - Kamis, 09 Maret 2017 | 14:42
Pengembang SDK Rollout Menjawab Tindakan Apple Blokir Aplikasi

Masih ingat berita sebelumnya mengenai para pengembang yang ditegur Apple karena menggunakan SDK Rollout? Hari ini Erez Rusovsky (CEO Rollout) memberikan tanggapan mengenai tindakan Apple tersebut. Menurutnya tidak ada perubahan dari panduan untuk para pengembang yang membuat Rollout dapat merugikan keamanan. Dia juga menjanjikan bahwa sistem yang dibuat ini aman dan sangat menguntungkan para pengembang untuk membereskan bug system.

..Rollout is safe, secured from any MiTM attacks, and allows developers to immediately patch vulnerabilities as they are discovered, without requiring users to download a new version.

Erez Rusovsky juga menyesalkan tindakan Apple karena membuat kebijakannya hadir dalam interpretasi yang lebih sempit. Dia juga kecewa karena perubahan pandangan kebijakan ini tidak disertai dengan kesempatan bagi Rollout untuk menjelaskan lebih lanjut. Namun kabarnya pihak Rollout sudah mulai menghubungi Apple dan sedang dalam proses komunikasi.


Baca Juga:


Lebih lanjut lagi juga dijelaskan, Rollout sedang menyiapkan sebuah sistem baru bagi para pengembang. Tidak hanya fokus pada penggunaan setelah aplikasi rilis, sistem ini akan hadir dalam development process alias mode pembangunan aplikasi dalam beberapa kemudahan.

Bagi kamu yang belum tahu, Apple beberapa hari lalu memberikan peringatan kepada para pengembang yang menggunakan SDK Rollout. Sistem ini mengijinkan setiap aplikasi yang sudah mendapatkan ijin untuk rilis di App Store, dapat mengalami perbaikan yang dikirimkan lewat siste Javascript di balik layar. Tujuannya adalah membantu para pengembang untuk memperbaiki beragam bug system dan pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi baru lagi.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Rollout dan kebijakan dari Apple ini? Apakah merasa Apple berlebihan atau memang penggunaan sistem sejenis Rollout ini harusnya tidak ada di iOS? Bagikan pendapat kamu ya!

[source site_name = “Rollout” site_url = “https://rollout.io/blog/rollout-statement-on-apple-guidelines/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest