Follow Us

Facebook Merilis Messenger Day: Tiruan Snapchat, Tampilan Instagram Stories

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Maret 2017 | 10:07
Facebook Merilis Messenger Day: Tiruan Snapchat, Tampilan Instagram Stories

Setelah hadir dalam bentuk rumor beberapa pekan lalu, kini fitur yang mencontuk Instagram Stories dan juga Snapchat ini resmi hadir di Facebook Messenger. Menggunakan nama Messenger Day, kamu dapat berbagi cerita dalam bentuk foto atau video yang hilang setelah 24 jam. Pengaturan, cara menggunakan dan fitur yang diberikan juga bisa dikatakan sangat mirip dengan Instagram Stories.

At the same time, we also began testing a way for you to share these photos and videos — as they happen — by adding to your Messenger Day, where many of your friends can view and reply to them.

Cara menggunakan Messenger Day di perangkat iOS juga sangat mudah. Tinggal buka aplikasi ini, masuk ke mode jepret kamera. Setelah itu ambil foto atau video yang ingin kamu bagikan. Tambahkan stiker atau efek coretan warna yang diperlukan ya. Setelah itu tekan Send dan pilih mode unggah ke My Day.


Baca Juga:


Selain lewat My Day, pengguna dapat membagikan cerita dalam bentuk foto atau video ini secara langsung kepada beberapa pengguana lain. Misalkan kepada pasangan kamu atau mungki Grup Chat yang ada di Messenger. Cara lain yang dapat dilakukan adalah membawa lampiran foto atau video dari percakapan di Messenger ke mode My Day. Tinggal tekan ikon yang tampil setelah itu pilih Add To Your Day. Mudah dan cepat sekali ya!

Sebagai catatan, update Messenger dengan fitur Messenger Day sudah tersedia untuk pengguna iOS mulai hari ini. Wilayah Indonesia biasanya akan mendapatkan fitur ini sedikit terlambat misalkan beberapa jam lagi atau mungkin besok. Sudah tidak sabar untuk mencoba Messenger Day?

Tren berbagi foto atau video dengan sistem hilang setelah 24 jam memang sedang ngetop sejak beberapa bulan ini. Awalnya hanya ada Snapchat selama beberapa tahun lalu, kemudian disusul oleh Instagram Stories, WhatsApp Status dan sekarang ada Messenger Day di Facebook. Dari sekian banyak layanan tersebut, mana yang menjadi favorit kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Messenger · Harga: Gratis


Medium Series, Berbagi Cerita Secara Instan dan Tanpa Akhir

[source site_name = “Messenger” site_url = “http://newsroom.fb.com/news/2017/03/share-your-day-in-messenger/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest