Follow Us

Apple Tutup Fitur Edit Deskripsi Aplikasi di App Store

Bagus Hernawan - Jumat, 10 Maret 2017 | 11:02
Apple Tutup Fitur Edit Deskripsi Aplikasi di App Store

Apple kabarnya secara diam-diam menghapus fitur edit diskripsi aplikasi di App Store oleh pengembang. Hal ini diketahui oleh beberapa pengembang terdaftar di iTunes Connect saat berencana memperbaiki kesalahan penulisan. Terlihat keterangan bahwa mereka harus mendaftarkan aplikasi baru untuk dapat mengubah kesalahan kecil tersebut.

Developers are no longer able to edit descriptions, update notes or any other metadata for their apps without making a new version, which must be submitted to App Review for approval …

Masih dari laman sumber, data yang tidak bisa diedit ternyata cukup banyak. Mulai dari deskripsi aplikasi, catatan fitur baru yang dihadirkan serta metadata lainnya. Hanya bagian tautan Privacy Policy saja yang dapat disentuh oleh para pengembang tanpa perlu mendaftarkan update aplikasi barunya.

Baca Juga:

Kini dengan perubahan yang diberikan, sedikit kesalahan penulisan dapat membuat para pengembang harus melalui proses review lagi untuk mendaftarkan versi baru aplikasi. Namun hal tersebut sudah tidak menjadi masalah yang terlalu besar, mengingat Apple telah mempercepat proses review di iTunes Connect. Ya, jika tahun lalu memerlukan waktu beberapa hari hingga sepekan, kini hanya 2 hari atau paling cepat 24 jam saja.

Apple sendiri belum memberikan tanggapan mengenai perubahan yang dilakukan. Apakah hal tersebut merupakan kesalahan sistem atau memang peraturan baru yang diberikan untuk iTunes Connect? Bagaimana menurut tanggapan kamu?

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/09/developers-edit-app-store-descriptions-app-review/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest