Follow Us

Giovanni, Gameboy Emulator untuk Apple Watch dengan Kendali Unik

Bagus Hernawan - Selasa, 21 Maret 2017 | 11:29
Giovanni, Gameboy Emulator untuk Apple Watch dengan Kendali Unik

Jika awal tahun ini ada berita mengenai emulator Delta yang dikerjakan untuk pengguna iOS, sekarang ada berita baru lainnya. Yaitu Gameboy Emulator bernama Giovanni yang hadir untuk Apple Watch. Ya, kamu tidak salah baca. emulator ini bekerja di layar Apple Watch dalam ukuran sangat mini dan menggunakan kendali cukup terbatas. Gabriel O’Flaherty-Chan’s membagikan source code dari Giovanni agar pengembang lain dapat mengunduhnya dan mencoba secara personal.

If you like emulators, I open sourced a Game Boy emulator for the Apple Watch, and wrote about it here! https://t.co/cozkMzI8Bq #pokemon pic.twitter.com/pKwLLEmfnJ

— GABRIELOFLAHERTYCHAN (@_gabrieloc) March 17, 2017

Untuk memasukkan permainan dari konsol Gameboy, kamu memerlukan akses lewat iTunes dan mode bagian penyimpanan dokumen. File yang didukung adalah emulator dengan ekstensi .gb dan .gbc, otomatis masuk ke Apple Watch saat pertama kali digunakan dan membentuk cache data. Jika kamu mengalami masalah seperti error di tengah permainan, silahkan tekan dan tahan sentuhan di layar untuk menampilkan mode Reset.

Bicara kendali dasar, Giovanni menggunakan semua bagian di layar Apple Watch sebagai kendali utama. Mulai dar gerakan, tombol Star, Select, A dan B serta beberapa detail lainnya. Tentunya sangat tidak nyaman untuk bermain games di layar sekecil ini dan beragam tombol yang harus kamu sentuh bergantian. Karya Gabriel O’Flaherty-Chan’s ini bisa disebut sebagai ajang pembuktian saja bahwa Apple Watch bisa digunakan untuk instalaso Gameboy Emulator.

Sebagai catatan tambahan, Gabriel O’Flaherty-Chan’s menekankan bahwa masih banyak bug system dan masalah yang mungkin terjadi di emulator buatannya. Kamu juga disarankan hanya mencoba Giovanni di Apple Watch Series 2 sebagai generasi terbaru, memiliki perangkat hardware paling cepat dibanding 2 versi sebelumnya. Tertatik mencoba Giovanni di Apple Watch?

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

Latest