Follow Us

Apple Clips App: Membuat Video Unik dengan Mudah di iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Maret 2017 | 10:18
Apple Clips App: Membuat Video Unik dengan Mudah di iOS

Apple mengenalkan aplikasi Clips untuk pengguna iOS dengan fitur utama mengedi video. Layanan ini punya fitur utama untuk mengambil dan menggabungkan video, foto serta musik untuk kamu bagikan lewat iMessage atau sosial media lainnya. Fitur menarik yang juga hadir di Clips adalah Live Titles.

Mode Live Titles hadir untuk memudahkan kamu membuat captions di sebuah video dengan perintah suara saja. Efek yang diberikan juga beragam, mulai dari tampilan seperti buku komik, balon teks, tampilan seperti poster serta beragam lainnya. Susan Prescott, VP of Apps Product Marketing di Apple menjelaskan bahwa Clips hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna berbagi video dengan mudah dan hasil unik serta langkah singkat.

The effects, filters and amazing new Live Titles we’ve designed for Clips let anyone make great-looking, easily sharable videos with just a few taps.

Apple juga menjelaskan bahwa Clips fokus pada tampilan yang sederhana, bebas mode timelines, tracks atau mode edit yang rumit. Langkahnya semudah menekan tombol rekam atau ambil dokumen multimedia dari Photo Library. Setelah itu pilih efek yang kamu butuhkan dan juga musik latar belakang dari Clips. Bagian paling menarik seputar musik adalah mode otomatis mencarikan lagu yang sesuai dengan durasi dari video kamu.


Baca Juga:


Sedangkan untuk fitur Live Titles, mode ini hadir sebagai cara baru untuk memberikan teks pada gambar. Cukup tekan dan tahan tombol mikrofon dan ucapkan judul atau penjelasan pada sebuah bagian video. Nantinya Clips akan mengubah ucapan kamu menjadi sebuah teks di bagian yang ditentukan. Mudah dan menarik ya! Live Titles juga akan mendukung 36 bahasa dalam rilis awalnya.

Tertarik mencoba Clips? Aplikasi ini akan hadir secara gratis di App Store mulai April 2016 mendatang. Daftar perangkat yang mendukung Clips adalah iPhone 5s atau yang lebih baru, iPad Mini 2 atau yang lebih baru, iPad 9.7 inci, iPad Pro, iPad Air dan iPod Touch generasi 6. Pengguna juga wajib menggunakan iOS 10.3 untuk menggunakan Clips ya.


Apple Resmi Rilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/newsroom/2017/03/apple-introduces-clips-the-fun-new-way-to-create-expressive-videos-on-ios.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest