Follow Us

Path Rilis Fitur Clear Cache dan Coverstory, Berbagi Video Durasi Seharian

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Maret 2017 | 11:13
Path Rilis Fitur Clear Cache dan Coverstory, Berbagi Video Durasi Seharian

Setelah Instagram, WhatsApp dan Facebook yang mengikuti gaya Snapchat, kini giliran Path hadir dengan tema berbagi cerita. Ya, aplikasi sosial media dengan warna merah ini menghadirkan mode Coverstory untuk berbagi kegiatan harian kamu dalam bentuk video. Serupa dengan layanan dari para kompetitornya, video yang kamu bagikan akan hilang setelah 24 jam. Selain Coverstory, ada juga fitur menghapus cache dan Certified Accounts. Berikut ini kutipannya:

Introducing Coverstory: You can now share a video on your profile cover that will disappear in 24 hours. Add music, text, and more to tell your story!

Cara menggunakan fitur Coverstory juga sangat mudah. Tinggal update aplikasi Path dan masuk ke halaman Timeline di bagian paling atas. Tekan ikon Play dengan warna ungu untuk masuk ke mode Coverstory. Di bagian ini kamu dapat melihat beragam video yang dibagikan oleh teman atau keluarga kamu di Path. Untuk membuat catatan Coverstory sendiri, silahkan tekan ikon + di bagian bawah dan ikuti prosedur untuk merekam video, memberikan musik latar belakang atau mematikan audio dari video bawaan kamu. Setelah selesai silahkan tekan tombol Post ya.


Baca Juga:


Sebagai catatan, mode Coverstory hanya dapat diakses pada bagian tadi tanpa mengganggu tampilan di bagian lain aplikasi Path. Gambar cover yang kamu gunakan juga akan tergantikan dengan Coverstory yang dibuat untuk durasi 24 jam berikutnya. Menurut pendapat saya, tampilan Coverstory bisa dibilang sangat minimalis dan tidak akan mengganggu penggunaan fitur lainnya di Path. Tidak seperti mode Instagram Live atau Messenger Day dari Facebook yang membuat tampilan baru di bagian utama dan bisa dibilang cukup mengganggu.

Lanjut ke fitur baru berikutnya, Clear Cache. Path selama ini memang dikenal sebagai sosial media yang cukup boros dalam masalah penggunaan internet. Karena foto atau video yang hadir di Path tidak mendapatkan kompresi sebesar aplikasi lainnya dan hal ini membuat Cache Data atau data yang tersimpan dari gambar, video atau dokumen lainnya menjadi lebih besar.

Silahkan hapus Cache Data yang kamu miliki di Path dengan mode pengaturan baru ini ya. Yaitu masuk ke Moments – Settings – Clear Cached Data. Path akan menampilkan besaran dokumen yang dapat kamu hapus dan silahkan tekan Clear Chached Data untuk membersihkan semuanya dengan mudah.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur baru di Path, Coverstory dan Clear Cache Data? Bagikan di kolom komentar ya!

Download ร‚ยท Harga:


10 Pengaturan Penting di Path for iOS yang Belum Kamu Tahu


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest