Follow Us

Microsoft Lakukan “Penistaan” Terhadap Tim Cook

Andri Alfansyah - Rabu, 22 Maret 2017 | 16:10
Microsoft Lakukan “Penistaan” Terhadap Tim Cook

Akhir pekan lalu, CEO Apple Tim Cook memberikan pidato di acara China Development Forum. Ternyata ada sebuah insiden yang bisa dibilang para Apple Fanboy cukup menggelikan dilakukan sponsor acaranya, Microsoft.

Seperti dilansir The Verge, produsen komputer berbasis Windows tersebut menyediakan ratusan unit Microsoft Surface Pro 4 buat sekitar 300 undangan yang hadir, termasuk Tim Cook. Ratusan komputer itu disediakan untuk mereka bertanya dan membuat catatan di aplikasi perkantorannya, Microsoft Office.

Sementara undangan lain dilaporkan lebih memilih untuk menggunakan komputer lain ketimbang Microsoft Surface Pro 4, sayangnya tidak diketahui pasti apa yang dilakukan bos Apple itu terhadap komputer buatan dari pesaingnya tersebut.

Tim Cook sebelumnya pernah mengumpamakan Microsoft Surface sebagai gabungan antara alat pemanggang roti dan kulkas yang tidak bakal membuat penggunanya senang. Bisa jadi, dia tidak meliriknya sama sekali.


Baca juga:


Bisa jadi pula, Tim Cook menggunakan Microsoft Surface Pro sebagai alas untuk komputer Mac atau iPad Pro yang dibawanya. Seperti yang dilakukan komentator politik CNN di tahun 2014 lalu. Saat itu, dia menggunakan Microsoft Surface 3 sebagai alas untuk iPad Air miliknya.

Tim MakeMac juga sempat berkelakar mengenai kejadian yang dinilai cukup lucu tersebut. Kami menyebut Microsoft melakukan “penistaan” terhadap Tim Cook. Pasalnya sangat tidak lazim bagi petinggi Apple untuk menggunakan produk dari pesaing yang dinilai tidak lebih baik dari produk besutannya.

Apalagi, tidak pernah ada kabar menyebutkan mereka sengaja menggunakannya. Sebaliknya, sejumlah perusahaan yang menjadi pesaing Apple yang kerap kepergok menggunaan produk Apple. Seperti yang dilakukan petinggi Microsoft Joe Belfiore dan mantan CEO Google Eric Schmidt yang kepergok menggunakan iPhone.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/tldr/2017/3/21/15000528/tim-cook-surface-pro-4-microsoft”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest