Follow Us

(Opini) 5 Alasan iPhone (PRODUCT) RED Hadir dengan Kombinasi Warna Putih

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Maret 2017 | 16:54
(Opini) 5 Alasan iPhone (PRODUCT) RED Hadir dengan Kombinasi Warna Putih

Wah kenapa iPhone (PRODUCT) RED tidak menggunakan tampilan depan warna hitam..

Ungkapan serupa banyak sekali masuk ke mention Twitter @MakeMac selama beberapa jam setelah Apple merilis iPhone (PRODUCT) RED. Beberapa ada yang merasa kecewa dengan pilihan warna putih di bagian depan yang dihadrikan Apple. Namun beberapa masih bisa menerimanya dan sangat menginginkan untuk dapat segera membeli produk ini.

Kenapa Apple menggunakan sisi depan iPhone (PRODUCT) RED dengan warna putih, bukan warna hitam? Tim MakeMac punya beberapa opini yang mungkin bisa saja menjadi jawaban kegundahan kamu. Berikut ini daftarnya:

1. Standar Warna (PRODUCT) RED

Apple bekerjasama dengan (PRODUCT) RED untuk menyumbangkan sebagian keuntungan di setiap produk dengan logo ini sudah memasuki masa 10 tahun. Selama 1 dekade ini, semua pakem warna yang digunakan Apple untuk (PRODUCT) RED tidak pernah berubah. Yaitu merah dan putih sebagai warna sekunder atau pendukungnya.

Mulai dari era awal yaitu iPod Nano generasi 2, iPod Shuffle hingga yang hadir akhir tahun 2016 adalah strap Apple Watch, Apple Smart Battery Case dan juga iPod Touch beberapa tahun lalu. Semuanya menggunakan warna merah secara total atau kombinasi dengan warna putih.

Dari halaman (PRODUCT) RED yang tim MakeMac temukan, hanya ada beberapa produk selain dari Apple yang menggunakan kombinasi hitam dan merah. Salah satunya adalah Juice Pack Air for iPhone 7 Plus.

2. Apple Tidak Ingin Merusak Pasar iPhone 7 Black dan Jet Black

Pastinya kamu tahu iPhone 7 serta iPhone 7 Plus warna Black dan Jet Black masih menjadi pilihan yang paling sering dicari oleh para pengguna. Bahkan di rilis awal, iPhone Jet Black sangat sulit untuk dicari karena stok terbatas. Kini dengan stok yang sudah mudah didapatkan, tentunya Apple tidak akan membuat pesaingnya yaitu iPhone (PRODUCT) RED dengan warna hitam di bagian depan.

3. Layar yang Diambil dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Warna Silver

Banyak pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menghindari warna Silver karena menganggap bentuk dan warnanya terlalu biasa. Nah bisa saja iPhone (PRODUCT) RED ini strategi dari Apple untuk menggunakan perangkat LCD yang sama dengan iPhone warna Silver. Bisa kamu lihat dari detail Touch ID yang berwarna silver, bagian ini sama dengan yang tersedia pada iPhone warna tersebut.

Baca Juga:

4. Produk Apple dengan Warna Hitam dan Merah Hanya iPod U2

Selama lebih dari 8 tahun saya menggunakan produk Apple, perangkat dengan label Special Edition yang menggunakan warna hitam dan merah hanya satu jenis saja. Yaitu iPod Classic U2 Edition. Perangkat ini hadir sebagai edisi spesial bagi para kolektor yang menggunakan tanda tangan personel grup musik U2 di bagian belakang. Sebelumnya iPod Classic generasi 5 ini hanya hadir dengan warna putih.

Khusus untuk edisi U2, Apple membuat scrolling wheel dengan warna merah, bodi depan dengan warna hitam dan permukaan krom di bagian belakang – tempat grafir tanda tangan para personel U2. Setelah produk tersebut, tidak ada lagi gadget Apple degan kombinasi warna yang tersebut – kecuali jika kamu membeli Apple Watch dan Strap (PRODUCT) RED ya. Tetapi itu bersifat aksesoris tambahan bukan hadir secara langsung dari kemasan produknya.

5. Kamu Masih Bisa Membeli Case (PRODUCT) RED

Sekali lagi, Apple tidak ingin mematikan pasaran dari produk lain, yang sudah hadir sebelum iPhone (PRODUCT) RED yaitu sederetan case dan Smart Battery Case dengan warna spesial ini. Dengan menghadirkan warna putih di sisi depan iPhone (PRODUCT) RED, pengguna case atau Smart Battery Case warna spesial ini yang menggunakan bodi warna Black tidak akan merasa kalah saing.

Alasan lain yang cukup tepat menurut saya, warna putih dan merah adalah kombinasi yang lebih terasa ceria dan eye catching untuk semua pengguna. Yaitu di sisi belakang terlihat cukup terang dan bagian depan yang lebih terang lagi, membuatnya mudah ditemukan atau menyala dan terasa spesial.

Bagaimana Pendapat Kamu?

Menurut saya Apple sudah benar dalam menghadirkan iPhone (PRODUCT) RED dengan sisi depan berwarna putih. Lima alasan di atas adalah opini saya yang bisa saja kurang tepat atau mungkin bisa kamu lengkapi dengan poin tambahan berikutnya. Punya pendapat menarik seputar keputusan Apple menggunakan warna putih di iPhone (PRODUCT) RED? Silahkan bagikan di kolom komentar ya!

(Video) Unboxing iPhone 7 Plus (PRODUCT) RED Pertama di Dunia


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest