Follow Us

4 Model iPhone Rajai 5 Besar Smartphone Paling Laris di Dunia 2016

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Maret 2017 | 09:59
4 Model iPhone Rajai 5 Besar Smartphone Paling Laris di Dunia 2016

Meski Apple sudah meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun lalu, nyatanya dua smartphone tersebut masih kalah laris dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, selama tahun 2016.

Berdasarkan hasil riset terbaru yang dikeluarkan IHS Markit (via Cult of Mac), empat model iPhone berhasil merajai peringat puncak smartphone paling laris di dunia dari penjualan 350 juta unit smartphone tahun lalu.

Seperti bisa kamu lihat dalam bagan, iPhone 6s menyabet posisi puncak sebagai smartphone dengan jumlah penjualan paling tinggi di dunia selama tahun 2016. Disusul kemudian oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus secara berurutan di peringkat ketiga dan keempat.

Kepopuleran iPhone 6s dan iPhone 7 bahkan mengalahkan smartphone-smartphone Android dari Samsung dan Oppo. Flagship smartphone Samsung Galaxy S7 Edge yang diluncurkan bulan Maret 2016 bahkan harus puas duduk di peringkat kelima di bawah iPhone 6s Plus.

Di daftar peringkat 10 besar smartphone paling laris lainnya, ada smartphone Oppo A53 berada di peringkat ketujuh. Sisanya dipegang oleh model smartphone Samsung. Sedangkan smartphone dari vendor Tiongkok lannya macam Huawei, Vivo, dan Xiaomi tidak masuk hitungan daftar tersebut.


Baca juga:


iPhone diharapkan bakal masih merajai smartphone paling laris di dunia. Apalagi Apple kemarin sudah meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED. Belum lagi Apple berencana menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia pada akhir bulan ini.

Hal itu tentunya bakal menambah persaingan semakin sengit di tengah rencana Samsung mengumumkan Galaxy S8 akhir bulan ini. Apple sendiri tengah menyiapkan iPhone 8 yang digadang-gadang bakal menuai sukses besar dan lebih laris dibandingkan Galaxy S8. Lantaran, bakal datang dengan membawa banyak fitur baru dan juga hadir dalam desain yang sama sekali baru.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/472965/iphone-6s-most-popular/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest