Follow Us

Apple Hapus Merek (PRODUCT)RED iPhone 7 di Situs Regional Tiongkok

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Maret 2017 | 11:49
Apple Hapus Merek (PRODUCT)RED iPhone 7 di Situs Regional Tiongkok

Tiongkok bakal menjadi salah satu dari puluhan negara gelombang pertama menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (PRODUCT)RED hari Jumat pekan ini. Namun anehnya, Apple dikabarkan sudah menghapus merek berserta tautan untuk amal tersebut dalam situsnya di regional negara itu.

Dalam gambar yang beredar luas di internet seperti dilansir Techcrunch, situs Apple di Tiongkok sangat jelas perbedaannya dengan situs Apple di Taiwan. Meski sama-sama mempromosikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus warna merah edisi spesial lengkap dengan tanggal peluncurannya, merek (PRODUCT)RED nampak lenyap di situs Apple di Tiongkok.

Apakah Apple berbuat kelalaian dengan tidak mencantumkan merek (PRODUCT)RED di situsnya di Tiongkok? Ternyata tidak demikian. Satu teori menyebutkan hal itu murni adalah keputusan politik Apple di negara yang dinilai pasar terbesar keduanya setelah AS.


Baca juga:


Permasalahan AIDS di negara Tirai Bambu tersebut dilaporkan masih menjadi topik yang kontroversial. Oleh karena itu, Apple tampak tidak ingin mencampuri urusan pemerintah Tiongkok yang kabarnya belum bisa mengurangi meningkatnya penyebaran penyakit AIDS.

Dalam teori lain, Apple tidak menggunakan merek (PRODUCT)RED di situsnya di Tiongkok adalah adanya aturan yang melarang perusahaan menjual produk dengan menggunakan merek amal buat meningkatkan penjualan. Artinya, sebagian keuntungan tidak bakal disumbangkan buat (RED).

Namun begitu, CEO Apple dalam sebuah wawancara mengatakan komitmen Apple untuk terus mendonasikan sebagian keutungan dari setiap iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang terjual, termasuk di Tiongkok, ke Global Fund melalui yayasan (RED).

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/03/22/apple-red-iphone-china/?ncid=rss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest