Follow Us

Update iTunes 12.6 Bawa Fitur Rental Film dan Nonton Dimana Saja

Bagus Hernawan - Kamis, 23 Maret 2017 | 13:55
Update iTunes 12.6 Bawa Fitur Rental Film dan Nonton Dimana Saja

Apple merilis update aplikasi iTunes for macOS ke versi 12.6 dengan sebuah fitur yang sangat menarik. Menggunakan nama ‘Rent Once, Watch Anywhere’, pengguna dapat menyewa film dari salah satu perangkat iOS, macOS, tvOS dan memutarnya secara berlanjut di app TV pada perangkat lain.

Now you can enjoy your iTunes movie rentals acrossyour device with iOS 10.3 or tvOS 10.2

Sesuai dengan kutipan di atas, update fitur meminjam film yang dapat ditonton pada perangkat iOS 10 dan tvOS ini hanya mendukung iOS 10.3 dan tvOS 10.2. Saat ini keduanya masih tersedia dalam versi Beta, namun dalam waktu dekat akan hadir bagi pengguna umum.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, selama ini fitur Movie Rentals di iTunes Store hanya berlaku pada perangka yang kamu gunakan untuk menyewa film. Misalkan kamu membawa harga sewa sebuah film dari MacBook Pro, film tersebut hanya dapat ditonton pada komputer tersebut. Kini dengan dukungan TV App, pengguna dapat menghentikan video yang sedang disewa dan diputar pada macOS, lalu melanjutkannya di perangkat Apple TV misalnya. Tentu saja semuanya masih menggunakan batas masa sewa yang diberikan oleh Apple, yaitu maksimal 24 jam setelah proses menonton pertama kali atau 30 hari setelah memilih opsi menyewa film.

Sebagai tambahan catatan, kamu dapat membeli atau sewa film di iTunes Store lewat beberapa sistem pembayaran. Pertama adalah akun Apple ID yang sudah menggunakan sistem pembayaran dengan kartu kredit. Kedua adalah menggunakan iTunes Gift Cards yang bisa dibeli di MakeMac Store.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur baru ini? Tertarik untuk mencobanya? Bagikan di kolom komentar ya! Segera update iTunes di komputer Mac ke versi 12.6 lewat Mac App Store atau unduh di halaman berikut ini ya.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/22/itunes-12-6-rent-once-watch-anywhere-feature-movie-rentals-more-palatable-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest