Follow Us

Apple Siapkan Paten iPhone Bisa Jadi Otak Komputer Bergaya MacBook

Andri Alfansyah - Jumat, 24 Maret 2017 | 16:36
Apple Siapkan Paten iPhone Bisa Jadi Otak Komputer Bergaya MacBook

Setelah menghadirkan fitur Touch Bar di lini MacBook Pro generasi baru yang diluncurkan tahun lalu, mereka menyiapkan inovasi baru yang bisa menyulap perangkat iOS menjadi otak pemrosesan sebuah komputer portabel.

Inovasi baru tersebut dituangkan dalam paten teknologi yang belum lama ini diajukan Apple ke kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO). Dilansir dari 9to5Mac, paten baru tersebut menjelaskan soal laptop yang dilengkapi dengan docking buat iPhone.

An electronic accessory device, comprising: an operational component that provides an output to a user; a housing carrying the operational component, the housing having a recess; and a control interface coupled to the operational component and configured to receive a control signal from an electronic host device when the electronic host device is positioned within the recess and coupled to the control interface, wherein the electronic accessory device is inoperable without the electronic host device being coupled to the control interface.

Meskipun gagasan mengenai smartphone sebagai otak laptop ini sebenarnya sudah pernah dihadirkan di sejumlah produk dari pesaing, macam HP, Dell, atau Microsoft, Apple mengambil pendekatan lain yang lebih menarik. Yaitu, iPhone bisa difungsikan sebagai trackpad komputer.


Baca juga:


Ilustrasi lain dari paten baru tersebut juga menjelaskan bahwa docking tersebut dilengkapi dengan layar atau menggunakan perangkat iPad yang ditempelkan. Untuk meningkatkan performanya, komputer itu juga terintegrasi dengan prosesor, RAM, port, dan komponen lainnya. Dari sisi software, komputer yang ditenagai iPhone tersebut bakal menjalankan iOS.

Inovasi dalam paten ini tentu sangat menarik untuk bisa menjadi kenyataan. Pengguna nantinya bisa dengan mudah menyulap iPhone menjadi komputer untuk kamu bekerja lebih produktif. Meski demikian, teknologi ini masih berupa paten dan belum berarti Apple bakal mengimplementasikannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/23/iphone-macbook-hybrid/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest