Follow Us

Apple Tidak Terbukti Langgar Paten Desain Smartphone Android Ini

Andri Alfansyah - Senin, 27 Maret 2017 | 13:40
Apple Tidak Terbukti Langgar Paten Desain Smartphone Android Ini

Vendor smartphone Android asal Tiongkok Shenzhen Baili yang menuduh Apple sudah melanggar desain smartphone buatannya di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus akhirnya harus menelan pil pahit. Pasalnya, tuduhannya tidak terbukti.

Seperti diberitakan South China Morning Post, pengadilan di Beijing sudah mengeluarkan putusan bahwa Apple tidak melanggar desain apapun. Putusan ini otomatis membatalkan putusan sebelumnya yang memutuskan Apple sudah melanggar desain milik Shenzhen Baili.

The court “quashes the decision of the bureau” and “recognises that Apple … has not infringed the design patent filed by the company Shenzhen Baili”, according to the verdict reported by the People’s Court Daily.

Seperti diketahui, Beijing Intellectual Property Office pada pertengahan lalu mengeluarkan putusan yang menyatakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus melanggar paten desain Shenzhen Baili karena mirip model smartphone besutannya, 100C.


Baca juga:


Shenzhen Baili dalam tuntutannya meminta pelarangan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dijual di Tiongkok karena desainnya diklaim melanggar paten desain yang dikantonginya. Apple pun mengajukan banding dan menyatakan bahwa penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tetap berjalan.

Seusai proses banding yang panjang hampir setahun, Apple akhirnya memenangkan kasus dugaan penjiplakan desain smartphone ini. Tuduhan Shenzhen Baili terhadap Apple bisa dibilang cukup konyol karena tidak adanya bukti kemiripannya. Seperti bisa kamu lihat, desain iPhone dan 100C sama sekali tidak ada yang mirip kecuali keempat sudutnya membulat yang sudah menjadi ciri khas iPhone. Selain itu, perusahaan itu dilaporkan sudah bangkrut.

[source site_name = “SMCP” site_url = “http://www.scmp.com/news/china/policies-politics/article/2082127/china-win-apple-court-overturns-iphone-patent-ruling”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest