Follow Us

Telegram Akhirnya Tambah Fitur Voice Calls, Ekstra Aman!

Bagus Hernawan - Jumat, 31 Maret 2017 | 13:53
Telegram Akhirnya Tambah Fitur Voice Calls, Ekstra Aman!

Telegram Messenger sebagai salah satu aplikasi chat yang sangat ringan, tersedia di banyak platform dan jaminan keamanan ekstra tinggi ini akhirnya menambahkan fitur telepon! Ya, di rilis awalnya fitur Voice Calls mulai tersedia untuk pengguna di Eropa dan akan segera hadir secara internasional.

The wait is over: today we’re rolling out Voice Calls in Western Europe. The rest of the world will get them very soon as well.

Tidak sekedar mode VOIP (Voice Over Internet Protocol) saja, tetapi Telegram Messenger memberikan fitur ini dengan lengkap. Yaitu mode keamanan end-to-end encryption yang sama dengan Telegram Secret Chats. Untuk mengecek keamanan tersebut, setiap panggilan yang dilakukan akan menunjukkan 4 ikon Emoji yang bisa kamu cocokkan dengan pihak penerima telepon. Empat ikon Emoji ini tentunya akan berganti di setiap panggilan telepon ya.

Fitur berikutnya yang dimiliki adalah Artificial Intelligence (AI) yang akan mencatat setiap kecepatan internet, koneksi yang digunakan, penggunaan paket data dan beberapa hal lainnya. Hal ini akan digunakan oleh Telegram untuk meningkatkan layanan Voice Calls di masa mendatang.


Baca Juga:


Ingin menggunakan Voice Calls dengan lebih privasi? Tenang, Telegram sudah memberikan fitur kendali dalam bagian pengaturan. Yaitu mode Who Can Call Me yang terdiri dari 3 opsi: semua orang, hanya orang dalam daftar kontak atau menutup fitur ini sepenuhnya. Pengaturan lain yang diberikan adalah mode memblokir panggilan atau mengijinkan panggilan dari daftar kontak yang kamu pilih.

Tertarik mencoba fitur Voice Calls di Telegram? Silahkan masuk ke tab Chats, pilih daftar teman kamu lalu tekan ikon Profile. Tekan ikon Call di bagian kanan atas informasi pengguna tersebut. Cara lain yang dapat digunakan adalah menekan bagian Top Bar atau nama pengguna lalu pilih Call.

Segera unduh Telegram Messenger terbaru di App Store dan tunggu fitur ini hadir untuk penggua di Indonesia ya!

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis


WhatsApp Kembali Hadirkan Fitur Status dengan Teks


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest