Follow Us

Dibedah iFixit, iPad 9,7 Inci Baru Ternyata Mirip iPad Air Generasi Pertama

Andri Alfansyah - Jumat, 31 Maret 2017 | 16:18
Dibedah iFixit, iPad 9,7 Inci Baru Ternyata Mirip iPad Air Generasi Pertama

Hadir untuk menggantikan iPad Air 2, iPad 9,7 inci baru yang diumumkan Apple pada tanggal 21 Maret lalu ternyata tidak saja memiliki rupa luar yang sama seperti iPad Air generasi pertama, tapi komposisi jeroannya juga demikian.

Dalam pembedahan yang dilakukan iFixit, iPad Air generasi awal dan iPad 9,7 inci baru yang dibanderol dengan harga yang ramah dikantong tersebut memiliki tampilan dalam yang mirip. Meskipun, modul Wi-Fi di iPad Air lebih besar selebihnya tampak tak berbeda.

Komponen-komponen iPad 9,7 inci yang mirip seperti di iPad Air yaitu resolusi layar yang sama (2048×1536 piksel dengan 264 PPI), kamera 8MP, kamera depan 1,2MP, dua kamera, Lighting port, headphone jack 3,5mm, Touch ID, dan Bluetooth 4.2.

Sayangnya disamping tampil lebih tebal, iPad ini tidak dilengkapi layar dengan teknologi Fully Laminated dan anti-silau. Namun hal itu cukup masuk akal mengingat harga jualnya yang terbilang cukup terjangkau.


Baca juga:


iPad generasi kelima tersebut juga masuk daftar perangkat yang sangat sulit untuk diperbaiki. Untuk kemudahan perbaikan iPad tersebut, iFixit memberikan nilai 2 dari 10 dikarenakan banyak komponen di dalamnya diberi lem adesif yang menempel dengan kuat.

Nilai 2 yang diraih iPad 9,7 inci baru diberikan dikarena lapisan layar LCD mudah dilepaskan begutu dipisahkan dengan layar. Selain itu, baterainya yang tidak disolder ke papan logic juga menjadi nilai tambah.

Tersedia dalam 2 model dengan koneksi Wi-Fi Only dan juga WiFi + Selular, iPad 9,7 inci baru 32GB dan 128GB di jual dengan harga masing-masing $329 dan $429. Sedangkan model dengan Wi-Fi+Selular 32GB dan 128GB bisa dimiliki dengan harga $459 dan $559.

iPad 9,7 inci sendiri sudah bisa dipesan sejak 24 Maret pekan kemarin. Apple menjualnya di lebih dari 20 negara, seperti Australia, Kanada, Tiongkok, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Jepang, dan lain sebagainya.

[source site_name = “iFixit” site_url = “https://www.ifixit.com/Teardown/iPad+5+Teardown/85098”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest