Follow Us

Twitter Rilis Mode Percakapan Baru, Mentions Bebas Hitungan 140 Karakter

Bagus Hernawan - Jumat, 31 Maret 2017 | 17:01
Twitter Rilis Mode Percakapan Baru, Mentions Bebas Hitungan 140 Karakter

Twitter kembali merilis update menarik untuk kamu yang hobi melakukan conversations alias percakapan. Dengan fitur baru ini, setiap Mentions yang kamu buat, tidak akan mengurangi jumlah 140 karakter dalam sebuah Tweets. Tampilannya juga dipisah alias hadir di bagian atas sebuah cuitan pengguna.

Now, when you reply to someone or a group, those @usernames won’t count toward your Tweet’s 140 characters.

Dapat kamu lihat pada video di atas, ada beberapa penjelasan penting seputar mode percakapan dan Reply baru di Twitter. Pertama adalah Mentions yang hadir secara terpisah dari sebuah percakapan, tepatnya di bagian atas dan mendukng hingga 50 Mentions. Pengguna juga bisa menekan tombol “Replying to…” untuk memilih siapa saja yang akan masuk dalam mode balas Tweets berikutnya dalam percakapan yang kamu buat. Terakhir adalah mode melihat percakapan secara lebih jelas, tanpa dibuat ribet dengan barusan Mentions ke beberapa orang sekaligus misalnya.


Baca Juga:


Twitter juga menjelaskan bahwa update ini hadir berdasarkan saran dan masukan oleh para pengguna setianya. Dalam percobaan awalnya, metoder ini berhasil membuat peningkatan rata-rata percakapan yang terjadi di Twitter terutama dalam bentuk banyak orang sekaligus.

Tertarik untuk mencoba fitur Mentions terbaru dari Twitter yang lebih nyaman dilihat dan membuat 140 karakter terasa lebih luas? Silahkan update Twitter for iOS atau akses di Twitter.com ya! Kamu juga bisa membaca panduan lengkapnya di laman Twitter Help jika diperlukan.

Download Twitter · Harga: Gratis


10 Pengaturan Penting di Path for iOS yang Belum Kamu Tahu


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest