Follow Us

Apple Rekrut Jebolan YouTube & Spotify buat Perkuat Konten Video & Musik

Andri Alfansyah - Senin, 03 April 2017 | 14:07
Apple Rekrut Jebolan YouTube & Spotify buat Perkuat Konten Video & Musik

Di tengah rencananya untuk meluncurkan sejumlah tayangan acara TV orisinal besutannya, Apple dikabarkan sudah merekrut seorang pegawai baru yang merupakan mantan petinggi YouTube sekaligus Spotify.

Rekrutan pegawai baru yang dimaksud adalah Shiva Rajaraman. Dilaporkan The Information (via 9to5Mac), Apple mendapuknya untuk memperkuat layanan konten video dan musik untuk bersaing dengan Amazon dan Spotify.

Tidak diketahui dengan jelas apa jabatan yang diberikan Apple untuk Rajaraman. Namun dia disebutkan bertanggung jawab melaporkan ke Senior Vice President of Internet Software and Services Eddy Cue.

Sebelum resmi bergabung dengan Apple, Rajaraman pernah tercatat berkarir di sejumlah perusahaan besar. Pertama adalah di YouTube di mana dia menjabat sebagai manajer produk selama delapan tahun.


Baca juga:


Selain di YouTube, Rajaraman pernah bekerja sebagai VP of Product di Spotify selama dua tahun. Di layanan musik streaming asal Swedia tersebut, dia menangani lisensi video dan podcast dari berbagai jaringan TV besar seperti Time Warner, Disney, dan NBC.

Direkrutnya Rajaraman hadir menyusul Apple berencana meluncurkan tayangan acara TV orisinal di Apple Music, seperti Planet of the Apps dan CarPool Karaoke, pada tahun ini. Kehadiran bakat besar dalam bidang video dan musik diharapkan mampu membawa konten baru ini sukses di pasaran.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/03/30/apple-video-efforts-hire/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest