Follow Us

Spotify Rilis Peraturan Album Musik Baru Khusus Pelanggan Berbayar

Bagus Hernawan - Rabu, 05 April 2017 | 13:23
Spotify Rilis Peraturan Album Musik Baru Khusus Pelanggan Berbayar

Spotify mulai hari ini resmi mengumumkan perjanjian kerjasama baru dengan Universal Music Group seputar konten. Inti dari perjanjian ini adalah pembatasan album musik, agar dapat diunduh dan dinikmati secara eksklusif oleh pengguna dengan akun berbayar. Batasan yang diberikan besifat minimal 2 minggu dari masa awal rilis atau diserahkan kepada artis atau musisi tersebut.

Starting today, Universal artists can choose to release new albums on premium only for two weeks, offering subscribers an earlier chance to explore the complete creative work, while the singles are available across Spotify for all our listeners to enjoy.

Sesuai dengan kutipan di atas, single musik pilihan yang ada di album tersebut tetap dapat dinikmati oleh pengguna gratisan, meskipun albumnya sedang tersedia dalam masa eksklusif. Spotify juga menjelaskan bahwa tujuan dari sistem baru ini adalah memberikan kecintaan terhadap musik dari para penggemar kepada musisi secara lebih ekslusif dan tentunya tetap mudah.

Baca Juga:

Setelah Universal, Spotify bisa melangkah ke 2 label musik besar lainnya yang pasti kamu kenal. Yaitu Warner Music Group dan Sony Music Entertainment dengan segudang musisi dan artis yang musiknya selalu menghiasi beragam Playlist di Spotify. Nantinya jika kedua label besar ini sudah mendapatkan kerjsama serupa, Spotify bisa lebih udah untuk mengajak pengguna baru menjadi pelanggan di Spotify Premium.

Bagi kamu yang belum tahu, Spotify sudah menembus 50 juta pelanggan Spotify Premium di awal 2017. Sedangkan untuk pengguna gratisan ada di angka lebih dari 100 juta pengguna. Ya, dibandingkan layanan streaming musik lainnya, Spotify termasuk salah satu yang menggunakan strategi gratisan dengan beberapa batasan akses. Seperti mode skip track, kualiatas audio standar dan tidak bisa mengunduh musik untuk diputar tanpa koneksi internet.

Apakah kamu termasuk pengguna Spotif Premium, masih menggunakan akun gratisan atau malah pelanggan Apple Music? Apa alasan kamu menggunakan layanan tersebut?

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/04/04/spotify-unverisal-music-new-releases-paid-users/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest