Follow Us

Apple Magic Keyboard Masa Depan Bakal Punya Touch Bar & Touch ID

Andri Alfansyah - Rabu, 05 April 2017 | 15:14
Apple Magic Keyboard Masa Depan Bakal Punya Touch Bar & Touch ID

Bukan hanya MacBook Pro edisi 2016 saja yang punya keyboard yang dilengkapi dengan fitur Touch Bar dan Touch ID, Magic Keyboard generasi yang akan datang buat iMac juga sepertinya bakal mengusung dua fitur canggih tersebut.

Kehadiran fitur Touch Bar dan Touch ID dalam Magic Keyboard dijelaskan dalam sebuah paten yang baru-baru ini diajukan Apple ke kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO), sebagaimana dilansir PatentlyApple.

In some embodiments, the device may also include a processing unit positioned within the housing, and a primary display positioned at least partially within the housing and configured to display a graphical-user interface executed by the processing unit. In some embodiments, the display is an organic light-emitting diode display. The electronic device may be a keyboard device.

Paten yang dinamakan “Keyboard with an Adaptive Input Row” menjelaskan soal aksesoris keyboard yang terdiri dari dua bagian. Pertama adalah Adaptive Input Row yang merupakan lokasi di mana fitur Touch Dar berada. Dan yang kedua adalah Restricted-Access Buttons buat Touch ID.

Sebagaimana di MacBook Pro, Touch Bar di Magic Keyboard juga berfungsi menggantikan deretan tombol fungsi di keyboard tradisional. Fitur canggih ini bakal aktif mengikuti aplikasi-aplikasi yang sedang kamu buka.

Baca juga:

Sedangkan Touch ID bisa kamu gunakan sebagai fitur keamanan tambahan untuk melindungi komputer Mac milikmu dari tangan-tangan jahil. Selain buat mengamankan, pemindai sidik jari yang sudah hadir kali pertama di MacBook Pro ini bisa kamu gunakan untuk bertransaksi secara online via Apple Pay.

Apple sendiri saat ini sedang menyiapkan iMac generasi terbaru dengan performa tinggi. Tidak menutup kemungkinan, Apple bakal melengkapinya dengan Magic Keyboard yang dilengkapi fitur Touch Bar dan Touch ID. Dengan catatan, Apple memenangkan paten tersebut.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2017/04/apple-reveals-touch-bar-with-touch-id-in-6-patent-filings-that-includes-a-touch-bar-keyboard-for-a-future-imac.html”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest