Follow Us

Pria Ini Alami Luka Bakar Akibat Kesetrum Saat Tidur di Samping iPhone

Andri Alfansyah - Rabu, 05 April 2017 | 16:31
Pria Ini Alami Luka Bakar Akibat Kesetrum Saat Tidur di Samping iPhone

Kejadian cukup mengerikan berikut ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kamu untuk tidak lagi mengisi baterai iPhone dengan menggunakan kabel abal-abal saat tertidur. Pasalnya hal tersebut dapat menimbulkan kerugian yang tidak sedikit.

Sebagaimana yang dialami baru-baru ini oleh Wiley Day asal Huntsville, Alabama, Amerika Serikat, yang berakhir masuk Rumah Sakit setelah kesetrum listrik sebesar 110 volt saat tertidur sembari mengecas iPhone 7 miliknya.

Namun bukan iPhone 7 yang menyebabkan Day kesetrum. Melainkan kalung anjing yang sedang dikenakannya. Seperti diberitakan Buzzfeed, kalung anjing tersebut mengenai ujung charger dan colokan kabel ekstensi buat mengisi iPhone 7 hingga dia kesetrum dan jatuh ke lantai.

Day tidak menyangka peristiwa yang terjadi pada 22 Maret itu bisa terjadi karena hal tersebut sudah biasa dilakukannya buat mengecek aplikasi media sosial sebelum dia pergi tidur. Day menyebut kalung tersebut sebagai alarm yang mematikan.

“My necklace became a conductor,” Day explained. “It was worst alarm clock you could ever have in life.”

“She said I kept yelling ‘Jesus!’” Day said, recalling how he finally came to and realized he had nearly been electrocuted. His sheets were smoking and pieces of flesh were missing from where the chain had seared into his neck.


Baca juga:


Akibat kejadian tersebut, Day dikabarkan menderita luka bakar tingkat dua dan tiga dengan leher mengalami luka bakar yang paling parah. Sekeliling kulit lehernya terbakar dan menyisakan lingkaran putih bagian dalam kulit.

Ternyata, Day diketahui menggunakan kabel ekstensi murahan buat mengecas baterai iPhone hingga membawanya ke rumah sakit untuk dirawat. Apple sendiri tidak berkomentar soal kejadian ini. Namun mereka sangat menganjurkan pengguna untuk menggunakan kabel aksesoris charger dan kabel asli.

[source site_name = “Buzzfeed” site_url = “https://www.buzzfeed.com/briannasacks/this-man-went-to-bed-with-his-iphone-charging-and-is-lucky?utm_term=.btRLKa5R5N#.mxX8EpJ9JX”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest