Follow Us

WhatsApp Siapkan Fitur Pembayaran Digital di India

Bagus Hernawan - Kamis, 06 April 2017 | 11:42
WhatsApp Siapkan Fitur Pembayaran Digital di India

Setelah beberapa waktu lalu mendapatkan rumor kehadiran fitur WhatsApp for Business di India, kini berita baru kembali hadir. Masih di negara India, WhatsApp kabarnya akan menghadirkan fitur pembayaran digital di negara tersebut dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman TechCrunch, pihak juru bicara WhatsApp menjelaskan bahwa India adalah negara yang sangat penting untuk mereka. Kerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait untuk teknologi pembayaran digital masih terus dipersiapkan. Bahkan di laman WhatsApp juga sudah hadir informasi perkerjaan Digital Transactions Lead untuk negara India.

…we’re understanding how we can contribute more to the vision of Digital India. We’re exploring how we might work with companies that share this vision and continuing to listen closely to feedback..

Masih dari laman sumber berita, teknologi UPI menjadi landasan utama untuk fitur ini. Yaitu payment system lintas bank di India yang dipegang langsung oleh pemerintah. Fitur ini masih terus dikerjakan dan diharapkan akan siap digunakan dalam waktu 6 bulan ke depan. Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah fitur ini akan segera dibawa ke negara lain, Indonesia misalnya.


Baca Juga:


Facebook sebagai pemilik WhatsApp juga sudah menghadirkan fitur serupa, tetapi di aplikasi Messenger untuk pengguna di Amerika Serikat. Namun untuk India, aplikasi WhatsApp lebih terkenal daripada Messenger dan jumlah pengguna kartu kredit masih sangat kecil. Akhirnya hal ini membuat Facebook mengincar sistem kerjasama dengan bank untuk negara yang menggunakan WhatsApp paling banyak di dunia – lebih dari 200 juta orang.

Bagi kamu yang belum tahu, WhatsApp juga sudah mendukung fitur keamanan Two-Step Verification ya. Dengan cara ini setiap kamu menghapus dan instal WhatsApp, ada proses memasukkan kode otentifikasi yang dikirimkan ke email. Tentunya fitur ini dapat kamu andalkan untuk menjaga keamanan dari akun WhatsApp yang kamu gunakan. Simak info lengkapnya di artikel berikut ini.


10 Fitur Terbaik di Line, Tidak Ada di WhatsApp!

[source site_name = “techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/04/03/whatsapp-india-peer-to-peer-payments/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest