Follow Us

(Rumor) Apple Sedang Kerjakan Layar Eksternal 8K buat Mac Pro

Andri Alfansyah - Jumat, 07 April 2017 | 14:13
(Rumor) Apple Sedang Kerjakan Layar Eksternal 8K buat Mac Pro

Apple seperti diketahui berencana melahirkan produk layar eksternal versi pro bersamaan dengan komputer Mac Pro generasi baru dengan spesifikasi mumpuni dan desain radikal yakni dapat dibongkar pasang (modular).

Kini beredar informasi dari blog Pike’s Universum menyebutkan perusahaan raksasa elektronik dari Amerika Serikat itu sedang mengembangkan layar eksternal beresolusi 8K buat menemani komputer Mac Pro generasi baru buat kalangan profesional tersebut.

Apple is also working on a 8K display for the next generation of Mac Pro’s, which by the way will be much more like a PC with the next generation EFI BIOS.

Sumber yang sama juga menyebutkan mengenai bocoran spesifikasi yang bakal diusung iMac generasi terbaru. Yaitu prosesor Intel E3–1285 v6, RAM 16GB yang bisa diperluas ke 32GB atau 64 GB, SSD NVMe 2TB, dan grafis AMD yang mendukungan aplikasi VR dan Pro.

Jika Mac Pro generasi berikutnya bakal memulai debutnya tahun depan, Apple direncanakan bakal meluncurkan iMac baru dengan spesifikasi gahar tersebut pada akhir bulan Oktober mendatang.


Baca juga:


Blog Pike’s Universum sendiri tidak punya jejak rekam yang bagus mengenai bocoran produk baru Apple. Jadi kehadiran layar eksternal 8K belum bisa dipercaya sepenuhnya. Meski begitu, blog ini kabarnya pernah memberitakan soal munculnya kode nama komputer Mac baru dalam update software macOS.

Awal pekan ini, Apple mengumumkan bakal meluncurkan produk layar eksternal baru buat kalangan profesional disamping mengumumkan bakal hadirnya komputer Mac Pro dan iMac generasi berikutnya. Namun spesifikasinya ketika itu belum dibeberkan secara rinci.

[source site_name = “Pikeralpha” site_url = “https://pikeralpha.wordpress.com/2017/04/05/imac181-with-xeon-e3-1280-v6-processor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest