Follow Us

Netflix dan Telkom Siap Kerjasama, Blokir Segera Dibuka

Bagus Hernawan - Rabu, 12 April 2017 | 12:34
Netflix dan Telkom Siap Kerjasama, Blokir Segera Dibuka

Layanan streaming film dan video dari Netflix yang masuk ke Indonesia sejak awal 2016 lalu diblokir oleh ISP (Internet Service Provider) Telkom, kabarnya akan segera dibuka. Hal ini bisa terjadi karena proses kerjasama Netflix dan Telkom yang kabarnya sudah mencapai kata sepakat. Informasi ini dikutip dari laman Indo Telko dengan keterangan dari Dian Rachmawan selaku Direktur Consumer Service Telkom.

…Netflix akan memenuhi ketentuan yang berlaku di Indonesia, termasuk terkait censorship dan ketentuan lainnya guna menghadirkan layanan Netflix melalui network Telkom

Masih dari laman sumber, pihak Telkom menyatakan respon positif terhadap komitmen Netflix. Mereka juga menjelaskan akan selalu terbuka untuk mengadakan kerjasama dengan penyedia layanan OTT lainnya, sepanjang mengikuti aturan dari pemerintah. Seperti masalah sensor film dan juga memiliki badan hukum tetap di Indonesia. Namun belum ada tanggal pasti yang dirilis untuk proses tanda tangan kerjasama Netflix dan Telkom, kita tunggu saja ya!


Baca Juga:


Diharapkan dengan kerjasama ini, para pengguna layanan Telkom yang sudah mencapai angka 1.9 juta pelanggan dapat menikmati Netflix dengan mudah dan nyaman. Secara teknis, layanan streaming konten video seperti Netflix membutuhkan kecepatan internet sekitar 10 Mbps. Telkom sendiri sudah memiliki layanan broadband dengan akses hingga 100 Mbps yang dapat memanjakan kamu untuk nonton video atau film seri sepuasnya di Netflix – tentunya dengan sistem berlangganan bulanan.

Bagi kamu yang belum tahu, Netflix resmi masuk di Indonesia pada awal 2016, tepatnya tanggal 7 Januari . Tidak lama setelah kedatangan Netflix di Indonesia yang mengejutkan, layanan akses internet dari Telkom langsung memberikan blokir alias pengguna tidak dapat mengakses Netflix di komputer atau perangkat mobile. Kini dengan rencana kerjasama Netflix dan Telkom, apakah kamu tertarik untuk menggunakan Netflix kembali? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Indo Telko” site_url = “http://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=telkom-netflix-masuki-babak-baru”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest