Follow Us

(Konsep) Mac Pro Modular dan Cinema Display dengan Desain Cantik

Andri Alfansyah - Kamis, 13 April 2017 | 14:31
(Konsep) Mac Pro Modular dan Cinema Display dengan Desain Cantik

Konsep desain komputer Mac Pro dan layar eksternal Cinema Display generasi baru bikinan situs Curved asal Jerman berikut tidak salah lagi sangat indah untuk menjadi kenyataan. Itu pun kalau Apple melirik desain seperti itu buat lini komputer Mac profesionalnya.

Seperti dapat kamu lihat, konsep desain Mac Pro yang dibikin Curved mengusung desain modular atau bisa dibongkar pasang sebagaimana direncanakan Apple beberapa waktu lalu buat komputer Mac masa depannya. Komputer Mac dengan desain ini memungkinkan kamu untuk mengganti komponen-komponennya dengan mudah sesuai keinginan.

Proses untuk mengganti komponen di dalam Mac Pro sendiri cukup mudah. Di kedua bagian sampingnya terdapat engsel yang bakal membuka dan menutup ke kanan dan kiri. Adapun komponen yang bisa kamu ganti di antaranya adalah prosesor, kartu grafis, RAM, SSD, dan lainnya.

Desain dan faktor bentuk konsep komputer Mac Pro tersebut berbeda dari yang ada saat ini mengusung desain tabung berwarna hitam mengilap. Yaitu memiliki bentuk kotak dengan sudut-sudut membulat mirip Apple TV atau Mac mini. Bedanya, konsep ini lebih tebal, punya desain vertikal dan logo cukup besar.

Bagian atas dilengkapi dengan bolongan-bolong mengingatkan pada Mac Pro zaman dulu. Selebihnya dilengkapi dengan desain dan sejumlah fitur modern. Menengok ke bagian depan, terdapat tombol power yang sudah dilengkapi Touch ID dan fitur Touch Bar di bawahnya dengan beragam fungsi, seperti Siri, dan juga sejumlah port USB-C, HDMI, Card Reader, dan mikrofon. Di bagian belakang terdapat tambahan port lainnya, Firewire, USB, dan LAN.


Baca juga:


Komputer Mac Pro yang dikonsep Curved tidak lengkap rasanya jika tidak disandingkan dengan Cinema Display. Mereka membuat layar eksternal tampil lebih memukau dengan desain modern dan minimalis. Layar eksternal tersebut kini mengusung bezel atau bingkai sangat tipis dengan sudut-sudut membulat.

Apple sendiri rencananya bakal melahirkan komputer Mac Pro dan layar eksternal dengan resolusi 8K buat kalangan profesional mulai tahun depan. Namun hanya Apple saja yang tahu bakal seperti apa desain komputer Mac besutannya. Konsep desain dari Curved tentunya bisa jadi pertimbangan bagi Apple. Ingin melihat konsep Mac Pro dan Cinema Display ini secara lengkap? Kamu bisa melihatnya di tautan ini.

[source site_name = “Curved” site_url = “https://curved.de/news/curvedlabs-der-modulare-mac-pro-479571”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest