Follow Us

Apple Kantongi Izin buat Uji Mobil Listrik Apple Car

Andri Alfansyah - Senin, 17 April 2017 | 12:08
Apple Kantongi Izin buat Uji Mobil Listrik Apple Car

Proyek mobil listrik Apple yang dinamakan dengan “Project Titan” sepertinya masih terus berjalan sesuai dengan rencananya tanpa kita tahu. Pasalnya, Apple dikabarkan sudah mengantongi izin untuk menguji mobil listrik besutannya.

Sebagaimana dilaporkan Business Insider, Apple resmi terdaftar dalam situs Department of Motor Vehicles (DMV) di California sebagai salah satu dari 30 perusahaan yang sudah boleh menguji mobil listriknya di Amerika Serikat.

The California DMV updated its website on Friday, adding Apple to over 30 other companies testing self-driving vehicles in the state, including Tesla and Google.

Selain perusahaann pencipta iPhone, perusahaan yang terdaftar di situs DMV di terdapat Google dan sejumlah produsen otomotif terkemuka di dunia lainnya yaitu Tesla, BMW, Honda, Ford, Nissan, dan lain sebagainya.

Apple sendiri diketahui sudah lama mengajukan perizinan beserta regulasi mengenai mobil listrik besutannya yang dirumorkan dinamakan Apple Car sejak September 2015 lalu. Seusai dua tahun, izin tersebut kini sudah dikeluarkan.


Baca juga:


Laporan ini mengkonfirmasi bahwa proyek Apple Car masih terus berjalan tanpa hambatan yang berarti. Sebelumnya, proyek mobil listrik ini dilaporkan mengalami sejumlah hambatan hingga muncul anggapan dibatalkan.

Sejumlah hambatan tersebut di antaranya adalah mundurnya petinggi proyek Apple Car, Steve Zadesky, yang sudah digantikan mantan petinggi Apple Bobs Mansfield dan dihentikannya rekrutan pegawai baru buat menangani proyek ini.

Apple sendiri rencananya bakal meluncurkan Apple Car yang sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu itu pada tahun 2020/2021 mendatang. Namun hingga saat ini, belum diketahui seperti apa desain mobil listrik yang bakal dibikin Apple.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/apple-officially-testing-self-driving-cars-california-dmv-confirms-2017-4/#ZkbBe3OWF2fJ8ERV.99”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest