Follow Us

Lulus Tahap EVT, Ini Fitur-Fitur yang Diusung iPhone 8

Andri Alfansyah - Selasa, 18 April 2017 | 11:05
Lulus Tahap EVT, Ini Fitur-Fitur yang Diusung iPhone 8

Setelah berada dalam tahap Engineering Validation Test (EVT) selama beberapa lama, smartphone generasi mendatang dari Apple, iPhone 8, dikabarkan sudah masuk ke tahap berikutnya yaitu Design Validation Test (DVT).

Dalam tahap ini, Apple sudah menentukan desain dan material apa yang bakal diadopsikan ke iPhone 8. Seperti dilaporkan Macotakara, iPhone baru tersebut bakal dilengkapi dengan bingkai baja anti karat atau stainless steel yang diapit di antara lapisan kaca depan dan belakang.

Sementara untuk layarnya, iPhone 8 sebagaimana rumornya disebutkan bakal mengusung layar 2,5D. Artinya, layarnya masih bakal datar dan tidak semelengkung layar Infinity Display yang dipunyai Samsung Galaxy S8.

The OLED display is adopted as LCD, but it seems that it is not a curved display like the one of Galaxy, but is a conventional flat LCD.


Baca juga:


Sayangnya, sumber yang sama tidak bisa mengkonfirmasi soal benar atau tidaknya Apple bakal mengintegrasikan sensor Touch ID ke dalam layar iPhone. Hal ini mengingat Apple kabarnya menemui kesulitan untuk mengintegrasikannya.

iPhone 8 diyakini bakal mengadopsi kamera lensa ganda dengan desain vertikal seperti rumor yang berkembang. Posisi kamera secara vertikal memungkinkan untuk mengambil gambar VR dengan lebih baik.

Masih ada satu tahap lagi yang mesti dilewati iPhone 8 yaitu Production Validation Test (PVT). Jika sudah masuk tahap ini, Apple tentunya bakal segera mulai memproduksi massal iPhone baru yang sangat diantisipasi tersebut.

Lantas mengenai model iPhone baru lainnya, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dilaporkan bakal hadir dengan sedikit pembaruan. Yaitu, faktor bentuknya bakal lebih tebal. Apple bakal mengumumkannya secara bersamaan.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-32302.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest