Follow Us

Prediksi Steve Woz tentang Apple di Tahun 2075

Andri Alfansyah - Selasa, 18 April 2017 | 14:14
Prediksi Steve Woz tentang Apple di Tahun 2075

Pendapat salah satu co-founder Apple yang masih hidup hingga saat ini, Steve Wozniak, mengenai Apple selalu menarik untuk diketahui. Tidak terkecuali pendapatnya soal kelangsungan perusahaan pencipta iPhone itu di masa depan.

Dalam wawancaranya bersama USA Today, pria yang akrab disapa Woz tersebut ditanya terkait tema acara Silicon Valley Comic Con (SVCC) 2017 yang digagasnya sejak tahun lalu, The Future of Humanity: Where Will We Be in 2075?.

Woz menjawab bahwa Apple yang dulu didirikannya bersama Steve Jobs (alm.) bakal bertahan selamanya bahkan hingga tahun 2075 sembari mengungkap alasannya. Selain Apple, Google dan Facebook juga bakal bertahan lama, tambahnya.

“Apple will be around a long time, like IBM (which was founded in 1911),” Wozniak said in an interview on Friday. “Look at Apple’s cash ($246.1 billion, as of the end of its last fiscal quarter). It can invest in anything. It would be ridiculous to not expect them to be around (in 2075). The same goes for Google and Facebook.”


Baca juga:


Masih dalam wawancaranya, Woz juga memprediksikan mengenai lokasi ideal kota-kota masa depan. Menurutnya, gurun pasir adalah jawabannya lantaran kota-kota bisa dirancang dan dibangun dari awal sehingga masalah perumahan tidak bakal muncul.

Berikutnya Woz memprediksikan bahwa planet Mars bakal didiami koloni. Bumi disebutnya bakal menjadi tempat tinggal saja, sedangkan Planet Merah tersebut bakal dijadikan tempat industri berat.

Selain itu masih ada sejumlah hal menarik lain yang diprediksikan Woz di masa depan, seperti pengaruh teknologi kecerdasan buatan dan bakal adanya ekstraterestrial atau kehidupan lain di luar bumi yang dihuni manusia. Selengkapnya bisa kamu baca di tautan ini.

[source site_name = “USA Today” site_url = “https://www.usatoday.com/story/tech/news/2017/04/16/steve-wozniak-sees-bigger-apple-google-facebook-2075/100172690/?siteID=je6NUbpObpQ-HeUAbCsCJ.d2grTmZm72Ag”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest