Follow Us

Cari Foto Terduplikat dengan Side to Side Mode di PhotoSweeper for Mac

Bagus Hernawan - Selasa, 18 April 2017 | 16:50
Cari Foto Terduplikat dengan Side to Side Mode di PhotoSweeper for Mac

PhotoSweeper, aplikasi pencari foto terduplikat dari Gwinno Software yang lama tidak ada versi baru ini, akhirnya menghadirkan banyak fitur menarik. Ya, menggunakan versi 3.0.1, update ini resmi mendukung Touch Bar di komputer MacBook Pro 2016 dan juga peningkatan fitur lainnya. Simak kutipan lengkapnya:

  • NEW: Side to Side mode – in PhotoSweeper ONLY! – compare two folders or media libraries, or find similar photos to selected images.
  • NEW: Restore Last Session option – continue from where you stopped last time.
  • NEW: Touch Bar support for the new MacBook Pro.
Catatan pertama adalah mode Side to Side Mode. Fitur ini akan membantu kamu membandingkan katalog foto dari 2 folder yang dimiliki. Penggunaan fitur ini biasa diguankan untuk kamu yang menemukan 2 folder dalam foto yang banyak dan ada beberapa yang serupa – kemudian bingung untuk menghapusnya. Akses bagian ini dari halaman awal PhotoSweeper dengan memilih Side to Side mode dan lakuan drag and drop dari setiap katalog foto di folder yang kamu pilih. Setelah itu tentukan metode pencarian foto terduplikasi yang kamu perlukan.

Apakah menggunakan Basic Settings yang terdiri dari beberapa mode komparasi, nama dokumen atau Time Gap dan kesamaan foto. Untuk pengguna yang sering memanfaatkan fitur Burst atau foto banyak dalam waktu singkat, ada mode Series fof Shots yang dalpat kamu gunakan dari ikon tab di kanan atas.


Baca Juga:


Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah mode Restoring. Yaitu mengkases kembali dokumen PhotoSweeper yang baru kamu tutup. Dengan cara ini, tidak perlu lagi melakukan beberapa pengaturan yang sebelumnya sudah kamu lakukan untuk proses seleksi dokumen terduplikat. Masih banyak lagi fitur menarik dari PhotoSweeper yang dapat kamu gunakan di update 3.0.1, buruan unduh ya!

Tim MakeMac sudah sering menggunakan PhotoSweeper untuk mencari foto terduplikat dari sebuah folder atau backup yang pernah dibuat. Dengan bantuan PhotoSweeper, kamu dapat menghemat waktu untuk mencari foto atau memutuskan dokumen mana yang ingin dihapus secara singkat. Segera unduh PhotoSweeper dari tautan di bawah ini ya!

Download PhotoSweeper · Harga: 149000


Tips Merapikan Menu Bar di macOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest