Follow Us

Apple Siap Garap iMac Baru dengan Spesifikasi Kelas Server

Bagus Hernawan - Selasa, 18 April 2017 | 20:04
Apple Siap Garap iMac Baru dengan Spesifikasi Kelas Server

Masih ingat berita sebelumnya mengenai rencana Apple membuat Mac Pro dan iMac baru? Kini kabar ini kembali berlanjut, khususnya untuk perangkat iMac. Dikutip dari laman MacRumors (via DigiTimes), Apple sedang mengerjakan 3 buah iMac yang akan hadir di 2 waktu berbeda untuk tahun ini.

Yaitu 2 iMac dengan spesifikasi pengguna umum, mulai diproduksi bulan depan dan dijual pada perkiraan waktu Agustus – Oktober. Sedangkan iMac ketiga kabarnya akan rilis di akhir tahun 2017 dengan spesifikasi lebih tinggi – sekelas dengan komputer server.

Apple currently has a 21.5-inch and a 27-inch iMac available in the market and the new products are expected to be the upgrades of the two models and are expected to hit the market in the third quarter to catch up with the year-end holiday season.

Bagi kamu yang belum tahu, perangkat iMac selama ini dibekali dengan kartu grafis yang bisa dibilang nanggung – karena menggunakan standar perangkat komputer mobile. Nantinya di iMac dengan standar spesifikasi server, hal ini akan berubah total. Yaitu CPU dari Xeon E3–1285 v6 yang belum dirilis, ECC RAM 16GB hingga 64GB dan SSD dari slot PCI-e yang bisa mencapai 2TB. Sedangkan untuk proses manufakturnya, Apple kabarnya akan menyerahkan bagian ini kepada Quanta Computer sebagai industri perakitan komputer terbesar di dunia.


Baca Juga:


Jika memang spesifikasi super buas ini akan hadir di iMac, tentunya penggemar Mac Pro akan mendapatkan perangkat dengan spesifikasi lebih superior lagi pada tahun 2018. Ya, Apple dalam kesempatan sebelumnya sudah menceritakan bahwa perangkat Mac Pro dengan desain yang kembali mengusung mode modular (mudah upgrade perangkat hardware), sedang disiapkan dan akan rilis dalam tahun mendatang. Kita tunggu saja apakah Apple akan kembali membuat Mac Pro dengan desain yang lebih ramah dengan penggunaan jangka panjang – karena bisa upgrade hardware seperti generasi sebelumnya? Bagaimana menurut pendapat kamu?


10 Aksesoris Terbaik untuk Melengkapi iMac

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/04/18/new-imacs-server-grade-coming-end-2017/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest