Follow Us

Kombinasi 3 Tombol di Control Center ini Bisa Membuat iPhone Freeze

Bagus Hernawan - Rabu, 26 April 2017 | 08:53
Kombinasi 3 Tombol di Control Center ini Bisa Membuat iPhone Freeze

Bagi pengguna iPhone yang sering melakukan akses di Control Center, kabarnya ada sebuah bug system yang dapat menyebabkan perangkat kamu mengalami freeze – tidak dapat diakses untuk waktu yang singkat. Dikutip dari laman iMore, masalah ini bisa terjadi jika pengguna menekan 3 tombol di Control Center secara bersamaan.

When you tap three fingers on three different sections in Control Center simultaneously, it might cause your iPhone to freeze up.

Kombinasi 3 tombol yang ditekan kabarnya berbeda-beda setiap perangkat. Dalam pengujiannya, iPhone 7 Plus akan mengalami freeze kemudian respring jika pengguna menekan AirDrop, Night Shift dan Camera. Sedangkan pada iPhone SE, kombinasi tombolnya adalah AirPlay, Night Shift dan Camera. Beberapa pengguna lain juga ada yang melaporkan kombinasi berbeda yaitu AirPlay, Night Shift, dan Calculator atau AirPlay, Night Shift, dan Timer.


Baca Juga:


Ketika kombinasi yang dilakukan tepat, perangkat akan mengalami tanda-tanda tidak dapat diakses alias freeze selama beberapa detik. Setelah itu layar akan menjadi gelap dan masuk ke tampilan Homescreen. Pengguna iPhone dengan TouchID tetap dapat menggunakan fitur keamanan ini tanpa perlu input Passcode Lock, karena sistem hanya melakukan respring, buka Restart. Masih dari laman sumber berita, kabarnya masalah ini dapat ditemukan pada perangkat iPhone 6 atau yang lebih baru hingga iPhone SE yang berbentuk lebih kecil.

Tentunya bug system ini tidak berbahaya pada perangkat iOS dan kabarnya Apple sudah menutup masalah ini pada iOS 10.3.2 Beta terbaru. Sayangnya saya sendiri sudah mencoba kombinasi beragam tombol di Control Center, namun tidak menemukan masalah serupa. Bagaimana dengan kamu?

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/psa-you-might-freeze-your-iphone-if-you-tap-control-center-three-fingers-simultaneously”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest