Follow Us

Apple Ubah Harga App Store di Mexico, Denmark dan Sistem Pajak di Taiwan

Bagus Hernawan - Jumat, 28 April 2017 | 11:02
Apple Ubah Harga App Store di Mexico, Denmark dan Sistem Pajak di Taiwan

Perubahan harga di App Store kembali rse

rjadi lagi. Jika beberapa tahun lalu untuk regional Indonesia menjadi 15 ribu Rupiah, kini berganti ke benua Eropa. Beberapa diantaranya adalah Denmark, Mexico, Austria, Bulgaria dan beberapa negara lain yang menggunakan mata uang Euro. Pemberitahuan ini diberikan Apple kepada para Apple Developer melalui email. Harga yang berubah hanya berlaku untuk pembelian konten (aplikasi, musik, video, dan lain sebagainya), sedangkan perpanjangan layanan berlangganan tidak termasuk.

Due to foreign exchange rate changes, prices for apps and in-app purchases (excluding auto-renewable subscriptions) will increase in Denmark, Mexico, and all territories that use the Euro currency in the next 7 days. Auto-renewable subscription prices will not be affected.

Sesuai dengan kutipan di atas, perubahan harga ini dilakukan Apple dengan alasan nilai tukar Euro yang harus disesuaikan. Peraturan baru ini akan berlangsung paling cepat 7 hari lagi alias minggu depan. Layanan berlangganan tidak termasuk dalam perubahan harga baru, namun pengembang aplikasi dapat menyesuaikan harga secara mudah lewat iTunes Connect. Secara mudah, pecahan harga aplikasi atau konten lain di App Store akan berubah dari 0.99 Euro menjadi 1.09 Euro. Kelipatan berikutnya adalah 2.29, 3.49, 4.49, 5.49 dan seterusnya.

Baca Juga:

Selain harga di App Store dengan nominal Euro yang berubah, Apple juga punya catatan lain yaitu untuk negara Taiwan. Mulai tanggal 1 Mei 2017, setiap pembelian di App Store untuk pengguna dari regional Taiwan akan mendapatkan pajak (VAT – Value Added Tax) sebesar 5%. Tentunya penambahan pajak ini mengacu pada peraturan di negara Taiwan dan hasilnya akan diserahkan pada pihak berwenang.

On May 1, 2017, a value added tax (VAT) rate of 5% will go into effect for customers in Taiwan buying apps and in-app purchases. We will administer the collection of taxes from customers and the remittance of taxes to the appropriate tax authority in Taiwan.

Mundur ke catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Apple juga minggu ini mengubah komisi untuk Affiliate Program menjadi lebih kecil. Yaitu khusus untuk konten aplikasi, komisi yang diberikan berkurang dari 7% menjadi 2.5% saja. Konten lain seperti musik, video atau komisi dari mendapatkan pelanggan baru di Apple Music tidak akan mengalami perubahan harga.

Apple Pangkas Komisi di Affiliate Program, Khusus untuk Konten Aplikasi


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest