Follow Us

Twitter Kerjasama Dengan Bloomberg untuk Siaran Berita

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Mei 2017 | 11:27
Twitter Kerjasama Dengan Bloomberg untuk Siaran Berita

Masih ingat dengan berita Twitter TV yang sedang dikerjakan? Melanjutkan rumor tersebut, kabarnya Twitter akan menggandeng Bloomberg, kantor berita ternama di New York ini untuk siaran konten video berita pilihan secara nonstop. Pengumuman tersebut akan diberikan pada hari Senin di acara Bloomberg LP bersama Jack Dorsey, CEO Twitter.

The channel, which has yet to be named and is expected to begin operating this fall, won’t simply rebroadcast footage from Bloomberg’s existing television operation, but will be made up of live news reporting from the news outlet’s bureaus around the world, as well as a curated and verified mix of video posted on Twitter by the social-media platform’s users.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, layanan ini diharapkan dapat mulai rilis pada musim gugur alias tengah tahun 2017. Tidak sekedar membagikan konten video dari Bloomberg TV ke kanal Twitter, namun tentunya ada proses tambahan. Contohnya adalah laporan secara langsung untuk sebuah kejadian menarik atau video lain dari dunia internasional. Tentunya konten yang hadir akan mendapatkan kurasi dan verifikasi dahulu sebelum bergabung dengan video lain dari para pengguna Twitter.

Bagi kamu yang belum tahu, Twitter sedang terus mencari cara untuk monetisasi alias mendapatkan pendapatan dari iklan atau hal lainnya. Beberapa cara yang pernah dicoba adalah iklan di Persicope, rencana layanan Tweetdeck dengan sistem langganan bulanan dan beberapa hal lainnya. Apakah kerjasama dengan Bloomberg juga termasuk salah satu strategi yang akan menguntungkan mereka? Kita tunggu saja ya!

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/01/twitter-bloomberg-partnership-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest