Follow Us

Lagi, Dua Toko Ritel Apple di AS Jadi Target Perampokan

Andri Alfansyah - Selasa, 02 Mei 2017 | 13:47
Lagi, Dua Toko Ritel Apple di AS Jadi Target Perampokan

Toko ritel milik Apple terus-menerus jadi target perampokan. Setelah toko ritelnya di Corte Madera, California, kini dua toko ritel Apple di kota lainnya di negara bagian Amerika Serikat yang sama, tepatnya di San Diego, juga jadi sasaran perampokan.

Seperti dilaporkan situs berita ABC 10News, dua perampokan terjadi di dua tempat dalam waktu yang berdekatan dilakukan oleh tiga pria muda berumur 20 tahunan pada hari Jumat lalu. Pertama di toko ritel Apple di Westfield UTC mall at 4545 La Jolla Village Dr. 30 menit berselang, perampokan kedua terjadi di Fashion Valley mall at 7007 Friars Road.

Meskipun melengkapi diri dengan pisau, ketiga perampok tersebut terlihat dalam kamera CCTV menarik barang-barang yang dipajang di meja tanpa menggunakan benda tajam apapun untuk memotong kabel pengamannya.

Polisi setempat menyebut peristiwa tersebut murni perampokan besar. Hal ini lantaran para perampok tidak melakukan kekerasan atau ancaman terhadap baik para konsumen atau pun pegawai toko.


Baca juga:


Dalam kejadian perampokan ini, Apple ditaksir mengalami kerugian mencapai $10.000 atau Rp 130 juta. Namun sebelumnya, pihak kepolisian memperkirakan nilainya bisa mencapai dua kali lipatnya. Hingga berita bisa kamu baca, belum ada informasi apakah para perampok berhasil diringkus.

Dalam dua minggu, serangkaian perampokan tercatat terjadi di toko Apple. Sebelumnya, mereka pada pekan lalu juga dikabarkan mengalami kerugian sebesar belasan ribu dolar atau ratusan juta rupiah setelah lima pencuri berhasil menggasak belasan iPhone, tiga unit iPad, dan dua unit komputer Mac.

Tentunya, Apple harus ekstra ketat dalam mengamankan toko ritelnya dari pencurian atau perampokan. Supaya kejadian serupa yang sangat merugikan tidak terjadi lagi di masa mendatang.

[source site_name = “ABC 10News” site_url = “http://www.10news.com/news/apple-store-at-fashion-valley-mall-robbed-042817”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest