Follow Us

Setelah Harga Naik, App Store di Eropa Tambahkan Pecahan Harga Baru

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Mei 2017 | 10:27
Setelah Harga Naik, App Store di Eropa Tambahkan Pecahan Harga Baru

Masih ingat berita mengenai Apple mengubah harga aplikasi di App Store dengan regional yang menggunakan Euro? Kini update berikutnya kembali diberikan, yaitu pecahan harga aplikasi yang lebih murah alias Alternate Tier. Ya, harga ini bisa dibilang sebagai pecahan yang lebih murah atau berada di antara 2 harga dasar mulai dari 0.49 EUR dan 0.99 EUR.

Instead of having to choose one of the standard tiers, they would be free to select alternatives – including a starting-point of €0.49

Baca Juga:

Sebagai contoh adalah harga aplikasi di App Store untuk negara Austria, Bulgarian, Estonia, Prancis dan Slovakia. Jika menggunakan peraturan baru,harga aplikasi dimulai dari gratis, 1.09 EUR, 2.29 EUR dan seterusnya. Kini dengan harga Alternate Tier, para pengembang dapat mengatur harga yang lebih murah yaitu 0.49 EUR, 0.99 EUR, 1.99 EUR, 2.99 EUR dan seterusnya. Pecahan harga ini dihadirkan untuk mendorong pengguna untuk membeli aplikasi di App Store dengan lebih terjangkau dan para pengembang dapat menjual aplikasinya dengan kuantitas yang lebih banyak – karena harga lebih murah. Untuk informasi lebih lengkap dari tabel harga Alternate Tier dari Apple, silahkan cek halaman berikut ini.

Sebagai catatan tambahan, Indonesia juga sudah lama mendukung Alternate Tier atau pecahan harga khusus dari Apple. Jika selama ini aplikasi dengan harga $0.99 dijual dengan harga 15 ribu Rupiah, Alernate Tier hadir dengan pecahan yang lebih kecil yaitu 3 ribu Rupiah dan 5 ribu Rupiah. Kamu bisa menjumpai banyak aplikasi serta games menarik dengan harga tersebut dan mendapatkan beberapa games sekaligus dengan harga yang lebih murah dibandingkan pecahan normal 15 ribu Rupiah.

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/02/app-store-prices-euro-e0-49/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest