Follow Us

Tampilan YouTube Dalam Mode Uji Coba Resmi Mendukung Dark Theme

Bagus Hernawan - Rabu, 03 Mei 2017 | 17:17
Tampilan YouTube Dalam Mode Uji Coba Resmi Mendukung Dark Theme

Sering mengakses YouTube di peramban web pada perangkat komputer? Merasa kurang cocok dengan desain tampilan yang digunakan? Tenang, sebentar lagi desain tersebut akan diganti. Ya, saat ini YouTube sedang menguji tampilan baru Material Design untuk laman YouTube.com. Fitur paling menarik yang saya temukan adalah Dark Theme yang sebelumnya bisa kamu lakukan dengan sebuah trik singkat.

We’re applying Material Design to YouTube to deliver a beautiful, delightful and intuitive user experience. The key principles of this new design are: Simplicity, Consistency and Beauty.

Sesuai dengan kutipan di atas, YouTube ingin berfokus pada perbaikan dan kemudahan akses yang berhubungan dengan kesederhanaan, konsistensi tampilan dan tentunya keindahan. Ketiganya akan membuat kamu lebih fokus pada konten video yang diputar dengan tampilan yang bersih dan rapi. Beberapa konten visual yang sebelumnya dirasa cukup mengganggu, kini sudah hilang atau dibuat lebih minimalis daripada sebelumnya. Beberapa diantaranya adalah tampilan warna abu-abu di belakang video, teks dengan tautan yang tidak lagi mengganggu dan juga Thumbnail dalam ukuran lebih besar.


Baca Juga:


Sedangkan untuk akses Dark Mode, kini bisa dinikmati secara langsung. Yaitu tekan ikon 3 titik vertikal di bagian kanan atas lalu pilih Dark Mode > ON. Dengan mode ini, gambar latar belakang dalam warna terang akan berubah menjadi hitam dan teks dalam warna gelap akan berubah menjadi putih. Saya pribadi lebih menikmati mode Dark Mode daripada tampilan biasa. Bagaimana dengan kamu?

Tertarik mencoba tampilan ini? Silahkan masuk ke laman YouTube.com/new dan dapatkan tampilan baru ini ya! Sebagai catatan, YouTube masih terus meningkatkan tampilan ini dan pastinya ada beberapa perubahan menarik lagi di waktu akan datang ya hingga resmi rilis untuk pengguna umum.


5 Aplikasi Video Player Terbaik untuk Pengguna macOS Sierra

[source site_name = “YouTube” site_url = “https://youtube.googleblog.com/2017/05/a-sneak-peek-at-youtubes-new-look-and.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest