Follow Us

The Upload by SoundCloud, Cari Musik Baru Dengan Bantuan Sistem Cerdas

Bagus Hernawan - Kamis, 04 Mei 2017 | 13:55
The Upload by SoundCloud, Cari Musik Baru Dengan Bantuan Sistem Cerdas

SoundCloud masih terus berinovasi dan tidak ingin ketinggalan dibandingkan 2 pesaingnya, Apple Music dan Spotify. Hari ini mereka merilis sebuah fitur baru untuk membantu kamu melakukan pencarian musik dengan daftar kurasi favorit dan personal, sesuai kebiasaan pengguna. Fitur ini diberi nama The Upload dan hadir sebagai pesaing dari My New Music di Apple Music dan Discover Weekly milik Spotify.

The Upload is all about surfacing more of what you’re into, or what you might be, and is the go-to destination for a regularly updated, bespoke playlist of new music relevant to you.

The Upload bisa kamu akses di SoundCloud for iOS atau lewat peramban web ya. Untuk perangkat iOS, bisa dengan cara masuk ke tab Search sedangkan pada peramban web dari bagian Discover. Sistem kerjanya adalah memberikan rekomendasi daftar musik yang cocok untuk kamu, beradasarkan kebiasaan penggunaan dalam beberapa hari sebelumnya.


Baca Juga:


Dengan kata lain semakin sering kamu menggunakan SoundCloud, hasil rekomendasi dari The Upload juga akan semakin optimal dalam mencari musik favorit. Bisa dari artis yang sama atau mungkin musik dengan genre serupa atau beberapa hal lainnya.

SoundCloud berharap dengan kehadiran fitur The Upload, pengguna dapat semakin mudah mencari musik favorit dengan cepat dan nyaman. Sedangkan di sisi kreator, hal ini dapat mempermudah konten mereka ditemukan oleh penikmat musik baru dan dikenal secara global. Apakah kamu tertarik mencoba fitur baru ini? Yuk segera update dan selamat mencoba The Upload ya!

Download SoundCloud - Music & Audio · Harga: Gratis

[source site_name = “soundcloud” site_url = “https://blog.soundcloud.com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest