Follow Us

Komisi di Affiliate Program untuk Aplikasi Ternyata Tidak Berubah

Bagus Hernawan - Jumat, 05 Mei 2017 | 10:31
Komisi di Affiliate Program untuk Aplikasi Ternyata Tidak Berubah

Masih ingat pengumuman mendadak dari Apple mengenai perubahan komisi di Affiliate Program untuk konten aplikasi dan in-app purchase mulai 1 Mei 2017? Informasi yang sempat membuat para blogger dan pengguna yang biasa membuat review aplikasi ini kaget, ternyata mengalami sedikit kesalahan.

Ya, dikutip dari laman Mac Gamer HQ, Apple ternyata hanya mengubah komisi 7% ke 2.5% untuk konten in-app commissions alias pembelian in-app purchase. Konten aplikasi di App Store dan Mac App Store yang dibeli oleh orang yang menggunakan tautan afiliasi buatan kamu, tetap menggunakan hitungan komisi 7%.

The change in affiliate commissions applies to in-app purchases only, at least according to their support team:


Baca Juga:


Informasi ini di dapatkan dari laman sumber berita dengan cara konsultasi ke pihak Apple Support. Mac Gamer HQ juga sudah melihat bagian analitik dari Affiliate Program yang ternyata masih memberikan angka 7% untuk setiap komisi pembelian aplikasi atau games dari tautan yang disiapkan. Hal ini semakin dikuatkan dengan beberapa pernyataan dari pengguna Affiliate Program lain yang menemukan hal serupa.

Dengan penjelasan di atas, berarti Apple tidak mengubah nilai komisi yang diberikan untuk setiap aplikasi yang dibeli dengan tautan afiliasi. Para pengembang atau blogger yang menggunakan sistem ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan (seperti MakeMac) dapat tetap memperoleh nilai tersebut. Nampaknya Apple harus mengubah informasi yang diberikan di email sebelumnya dalam bentuk catatan lebih jelas dan tidak mengandung informasi rancu.

[source site_name = “macgamerhq” site_url = “http://www.macgamerhq.com/news/itunes-affiliate-commissions/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest