Follow Us

Apple Rilis Klarifikasi Seputar Komisi Affiliate Program

Bagus Hernawan - Senin, 08 Mei 2017 | 12:39
Apple Rilis Klarifikasi Seputar Komisi Affiliate Program

Setelah membuat kaget para pengembang dan juga blogger mengenai Affiliate Program yang dikabarkan turun ke 2.5% dan ternyata masih tetap di 7%, Apple hari ini membuat klarifikasi resmi. Dikutip dari laman iTunes Affliate Resources, Apple menjelaskan bahwa komisi untuk setiap pembelian konten di App Store dengan tautan afiliasi masih menggunakan sistem komisi 7%. Baik untuk konten musik, film, buku dan aplikasi berbayar di App Store.

We’d like to clarify some changes being made to the Affiliate Program. Commissions for all iOS in-app purchases will be reduced from 7% to 2.5% globally, and all other content types (including music, movies, books, paid iOS apps and TV) will remain at the current 7%.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, komisi yang berubah dari 7% menjadi 2.5% adalah tautan afiliasi untuk in-app purchase di perangkat iOS. Sedangkan konten belanja lainnya masih tetap sama. Jadi bagi kamu para pengembang atau blogger yang menggunakan tautan afiliasi untuk setiap aplikasi yang kamu review atau bagikan di website serta sosial media, jumlah komisi yang diberikan oleh Apple tidak mengalami perubahan.

iTunes Affiliate Program adalah cara Apple untuk membantu para pengembang aplikasi atau media untuk mendapatkan tambahan pendapatan dengan membagikan tautan afiliasi. Dengan cara ini, setiap pembaca atau pengguna yang menekan tautan dari aplikasi di App Store di website kamu dan langsung membeli, ada komisi sebesar 7% dari harga aplikasi yang akan diperoleh. Di sisi pengguna, hal ini tidak membuat mereka harus membayar lebih mahal namun di sisi pemilik tautan angka 7% bisa saja sangat berarti jika ada ratusan atau ribuan pengunduh yang mengaksesnya.

[source site_name = “Affiliate Program” site_url = “https://affiliate.itunes.apple.com/resources/blog/commission-update/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest