Follow Us

Instagram Rilis Fitur Unggah Foto dari Mobile Web

Bagus Hernawan - Selasa, 09 Mei 2017 | 09:50
Instagram Rilis Fitur Unggah Foto dari Mobile Web

Instagram yang selama ini hanya mendukung fitur unggah foto dari aplikasinya di Android dan iOS, kini menambahkan fitur tersebut ke peramban web untuk perangkat mobile device – iPhone atau iPad. Dikutip dari laman TechCrunch, pihak Instagram menjelaskan bahwa fitur baru ini hadir untuk mengajak siapa saja dapat menikmati Instagram secara maksimal dengan mudah. Yaitu tanpa batasan jenis perangkat yang digunakan dan juga koneksi internet yang terbatas untuk mengunduh aplikasi Instagram.

Instagram.com (accessed from mobile) is a web experience optimized for mobile phones. It’s designed to help people have a fuller experience on Instagram no matter what device or network they are on.

Dapat kamu lihat pada gambar di bagian awal artikel, ada tombol Upload Photo di tab tengah bagian bawah saat kamu mengakses Instagram di Safari for iOS. Silahkan pilih gambar dari app Photos di iOS, iCloud Drive atau mungkin jepret langsung. Setelah itu tulis caption dan langsung unggah. Instagram tidak memberikan dukungan untuk unggah video, filter gambar atau detail lain seperti catatan lokasi yang biasanya dapat kamu temukan saat unggah foto di Instagram for iPhone.


Baca Juga:


Sebagai catatan, pengguna perangkat iPad tentunya dapat menikmati fitur ini dengah mudah dan cepat. Sekarang kamu tidak perlu mengunduh Instagram for iPhone di perangkat iPad dan mendapatkan tampilan kecil atau mode zoom yang terlihat kurang nyaman. Silahkan akses Instagram.com lewat Safari di iPad kamu dan selamat menikmati fiturnya secara lengkap.Baik mode Feed, Explore, info akun dan tentu saja mode unggah foto.

Menurut pendapat saya, langkah Instagram untuk membuka fitur unggah foto lewat mobile web dapat membuat pertumbuhan pengguna Instagram semakin cepat. Karena dengan akses mobile web untuk unggah foto, para pengguna yang terkendala dengan kapasitas penyimpanan atau mungkin versi iOS yang sudah tidak lagi mendukung Instagram, dapat kembali menikmati fitur tersebut dengan mudah.

Bagaimana pendapat kamu mengenai mode unggah foto di Instagram lewat mobile web? Tertarik untuk mencobanya? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Trigraphy: Edit Foto dengan Beragam Efek Artistik di iPhone, iPad

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/05/08/instagram-mobile-web/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest