Follow Us

Apple Resmi Kirim Undangan Acara WWDC 2017 Kepada Media

Bagus Hernawan - Rabu, 10 Mei 2017 | 10:10
Apple Resmi Kirim Undangan Acara WWDC 2017 Kepada Media

Setelah membuat pengumuman perdana acara WWDC 2017 di awal Februari lalu, hari ini Apple mulai mengirimkan undangan untuk awak media. Acara yang akan berlangsung di McEnery Convention Center, San Jose, California ini akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2017 jam 10 pagi waktu setempat.

Apple today started inviting press to its upcoming WWDC 2017 event scheduled for June, confirming that it will host a keynote address as usual on June 5 to kick off the event.

Seperti pada acara tahunan WWDC sebelumnya, Apple akan membuka acara ini dengan Keynote alias presentasi beragam produk baru yang dipimpin oleh Tim Cook dan para petinggi lainnya. Beragam produk yang akan dikenalkan pada WWDC biasanya berupa sistem operasi atau layanan baru. Bicara sistem operasi pastinya nama iOS 11, macOS 10.13, watchOS baru dan tvOS baru serta bahasa pemrograman Swift 4.0 menjadi rumor yang akan hadir di acara ini.


Baca Juga:


Setelah presentasi tersebut, WWDC akan dilanjutkan dengan sesi workshop dan kelas pendalaman setiap fitur baru tersebut bagi para pengembang. Acara ini akan berlangsung mulai tanggal 5–9 Juni 2017 dan dapat disaksikan secara live atau dalam tayangan ulang berbentuk video dari laman yang disediakan oleh Apple.

Selain mengundang media, Apple juga telah mengirimkan undangan untuk para pelajar berbakat dalam program WWDC Scholarships. Sedangkan untuk sekitar 5000 pengembang yang ingin hadir di acara ini,harus menempuh jalur undian tiket dan membayar $1599 untuk dapat mengikuti acara yang berlangsung selama sepekan.

Bagi kamu yang belum tahu, tahun ini Apple mengubah tempat melangsungkan WWDC dibandingkan tahun sebelumnya. Ya, keputusan ini diambil karena California terletak lebih dekat dengan Apple Park yang sebentar lagi selesai dibangun dan juga kantor pusat Apple Infinite Loop 1. Kamu bisa menyimak artikel sebelumnya mengenai alasan Apple membawa WWDC 2017 ke kota San Jose.


5 Event WWDC Paling Penting di Era Steve Jobs

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/09/apple-press-invite-wwdc-keynote-dates/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest