Follow Us

iTunes dan Apple Music Segera Hadir di Windows Store

Bagus Hernawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 09:39
iTunes dan Apple Music Segera Hadir di Windows Store

Beberapa waktu lalu Microsoft merilis sistem operasi Windows 10 S dengan kemampuan download dan instal aplikasi hanya dari Windows Store saja. Dengan begitu aplikasi seperti iTunes atau layanan Apple Music tidak dapat dinikmati oleh pengguna sistem operasi tersebut. Namun tenang, kabarnya Apple akan segera menghadirkan iTunes sebagai aplikasi yang dapat kamu unduh di Windows Store. Pengumuman ini disampaikan dalam acara Microsoft Build Conference for Developer beberapa hari lalu.

The new version of iTunes will be available through the Windows Store by the end of this year, according to the announcement, and offer full support for Apple Music and iPhone syncing.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, aplikasi iTunes yang akan hadir di Windows Store tentunya punya fitur lengkap seperti yang biasanya dapat kamu unduh di apple.com/itunes. Yaitu akses ke layanan Apple Music bagi kamu yang sudah berlangganan dan fitur sinkronisasi perangkat iOS atau belanja di App Store dan iTunes Store.

Apple sudah menghadirkan iTunes for Windows sejak tahun 2003 saat masa awal perangkat iPod. Namun kehadiran iTunes di Windows Store baru akan terjadi pada tahun ini. Tujuannya jelas untuk memberikan dukungan bagi pengguna perangkat iOS dalam hal sinkronisasi ke komputer atau menikmati layanan Apple Music. Pastinya kamu tahu, layanan Apple Music juga sudah hadir untuk pengguna Android setelah setahun ada di iOS.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana Apple untuk menghadirkan iTunes di Windows Store? Apakah akan mencobanya jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Akuisisi Layanan Beddit Sleep Monitor

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/11/itunes-windows-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest