Follow Us

Microsoft Visual Studio 2017 for Mac Resmi Dirilis untuk Pengguna Umum!

Bagus Hernawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 13:11
Microsoft Visual Studio 2017 for Mac Resmi Dirilis untuk Pengguna Umum!

Setelah menghadirkan Visual Studio Preview for Mac di tahun 2016, akhirnya Microsoft merilis aplikasi ini untuk pengguna umum. Ya, kini kamu para pengembang atau pelajar yang ingin menggunakan Visual Studio 2017, dapat mengunduh dan instal untuk perangkat Mac. Microsoft menjelaskan bahwa layanan dan aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi di beragam platform – Android, macOS, iOS, tvOS, watchOS, web dan cloud.

Visual Studio for Mac is a new member of the Visual Studio family, enabling developers on macOS to build apps for mobile, web, and cloud with Xamarin and .NET Core, as well as games with Unity.

Dapat kamu cek di laman Visual Studio for Mac, ada beberapa layanan dan aplikasi yang dapat digunakan oleh para pengembang. Mulai dari Visual Studio Community, Visual Studio Professional for Mac dan juga Visual Studio Enterprise for Mac. Untuk batasan sistem yang mendukung, ada beberapa catatan yang harus kamu perhatikan.


Baca Juga:


Mulai dari sistem operasi, Visual Studio 2017 for Mac hanya mendukung macOS Sierra 10.12 dan juga OS X El Capitan 10.11. Sedangkan di batasan harwdare, tidak ada detail yang merepotkan karena minimal spesifikasi komputer yang digunakan harus di atas 1.8GHz, 4GB RAM dan kapasitas penyimpanan 1GB atau lebih. Lalu untuk kebutuhan tambahan, pengguna wajib instal .NET Core SDK 1.1 untuk menjalankan .NET Core Projects, Xamarin untuk setia jenis sistem operasi mobile device dan beberapa lainnya. Simak catatan lengkapnya di laman berikut ini.

Masih dari laman catatan dari Microsoft, Visual Studio 2017 punya beragam fitur yang dibutuhkan dalam pengembangan aplikasi dan layanan .IDE. Mulai dari full-featured source editor, code search dan navigasi, debugger, customizable workspace, integrasi dengan Git dan extension system. Bagi kamu yang penasaran dengan fitur lengkap dari setiap bagiannya, silahka baca di laman Visual Studio 2017 for Mac langsung ya!

Segera unduh Visual Studio for Mac dengan beberapa jenis layanan yang dapat kamu pilih ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya.

Download Visual Studio for Mac

[source site_name = “Visual Studio” site_url = “https://www.visualstudio.com/en-us/news/releasenotes/vs2017-mac-relnotes”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest