Follow Us

Facebook Messenger Punya Tampilan Baru, Navigasi Lebih Rapi

Bagus Hernawan - Jumat, 19 Mei 2017 | 17:07
Facebook Messenger Punya Tampilan Baru, Navigasi Lebih Rapi

Setelah sibuk menambahkan banyak fitur baru, kini Facebook Messenger mulai memperbaiki tampilan utama. Ya, aplikasi Facebook Messenger punya tampilan baru yang membuat setiap fiturnya lebih mudah diakses terutama mode kirim pesan. Informasi ini dibagikan oleh David Marcus, salah satu tim utama di Messenger lewat sebuah catatan di akun pribadinya.

Now, along the top of the inbox, you’ll see tabs that help you navigate to your Messages, tell you who is Active so you know who you can quickly reach, and a place to find your favorite Group conversations.

Menggunakan tagline sebagai cara baru untuk navigasi di dalam Messenger, tampilan yang dipoles bisa dibilang cukup banyak. Pertama adalah 3 tab di bagian atas saat kamu masuk ke mode Home. Di bagian tersebut ada informasi jendela chat untuk Messages (semua chat yang pernah kamu lakukan), Active untuk daftar teman di Messenger yang sedang online dan Groups untuk semua grup pesan yang kamu ikuti.


Baca Juga:


Pindah ke bagian bawah, ada 5 tab yang pastinya sudah sangat akrab yaitu Home,Calls, Camera, People dan terakhir adalah Games. Ya, menu Games adalah bagian baru yang sedang digenjot terus oleh Facebook sejak ajang F8 Developer tahun ini. Bagian Games tampil menggantikan tab Me yang berisi pengaturan untuk akun Messenger kamu yag dipindah ke tab Home pada bagian kiri atas layar.

David juga menjelaskan bahwa semua perubahan tampilan ini hadir untuk mempermudah pengguna dalam mengakses banyak hal. Mulai dari daftar kontak, melihat chat terakhir yang kamu lakukan dalam Grup, membuat chat baru atau mungkin mencoba daftar games yang sedang ngetop atau baru rilis. Tampilan baru dari Facebook Messenger diklaim akan hadir dalam minggu ini untuk pengguna iOS dan Android ya. Saya pribadi sudah mendapatkan wajah baru dari Messenger ini.Bagaimana dengan kamu, apakah sudah mendapatkan tampilan baru dan merasa lebih nyaman? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Messenger ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “Facebook” site_url = “https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10158873728910195&set=a.10150310032495195.569659.800665194&type=3&theater”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest